4 Manfaat Minum Teh Setiap Hari untuk Kecantikan yang Jarang Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
4 Manfaat Minum Teh Setiap Hari untuk Kecantikan yang Jarang Anda Ketahui
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki tubuh yang sehat dan cantik merupakan suatu hal yang sangat di idam-idamkan oleh kaum hawa, namun untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan cantik tentunya membutuhkan perawatan rutin baik dari luar maupun dalam. Salah satunya dengan meminum teh setiap hari, dengan melakukan ritual minum teh ini akan memberikan manfaat menyehatkan tubuh dan juga penampilan Anda semakin cantik.

Mengonsumsi teh ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan dari dalam. Beruntung bagi kamu yang gemar minum teh rutin setiap hari. Minum teh secara rutin dapat menyehatkan tubuh sehingga memancarkan kecantikan dari luar dan dalam. Berikut empat manfaat yang bisa Anda rasakan setelah mengonsumsi teh secara rutin setiap hari.

Mempertajam ingatan
Meminum secangkir teh bisa menjaga ingatan Anda. Selain itu mengonsumsi teh dapat mengurangi risiko penurunan daya ingat dan fungsi kerja otak pada manula sebesar 50 hingga 86 persen. Jadi cobalah untuk lebih sering mengkomsumsi teh bagi Anda yang memiliki masalah penurunan daya ingat.

Bikin awet muda
Manfaat teh yang begitu istimewa yaitu memperlambat penuaan. Daun teh mengandung polifenol dan antioksidan tinggi yang merupakan senyawa baik untuk kecantikan. Senyawa ini mampu membuat kamu tampak lebih muda dan menghambat penuaan. Dengan mengonsumsi teh setiap hari dapat membuat Anda awet muda dari dalam.

Menenangkan pikiran
Menurut sebuah studi oleh American Chemical Society, minuman herbal seperti teh dapat membantu meringankan penyakit. Terlebih penyakit yang disebabkan oleh kerja otak yang diforsir sehingga menimbulkan stres. Dengan mengonsumi teh secara rutin, dapat menenangkan pikiran dan membuat penyakit menjauh dari tubuh.

Menyehatkan gigi
Menurut sebuah penelitian Journal of Periodontology tahun 2009, teh hijau membantu meningkatkan kesehatan gigi dan gusi karena kandungan antioksidan di dalamnya. Baik itu teh hijau maupun hitam juga dapat melindungi pengikisan gigi oleh soda dan senyawa berbahaya lainnya.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.