oleh

4 Manfaat Minyak Lavender untuk Cerahkan Kulit Saat Puasa Ramadan

PortalMadura.Com – Menjaga kecantikan kulit supaya tetap terlihat cerah penting untuk dilakukan terutama di bulan puasa seperti sekarang ini. Nah, salah satu bahan alami yang bisa dimanfaatkan untuk menjaga kecerahan kulit adalah minyak lavender.

Minyak esensial yang berasal dari tanaman lavender ini dapat diambil secara oral, lalu dioleskan ke kulit dan dihirup melalui aromaterapi. Minyak yang satu ini bermanfaat bagi kulit dengan berbagai cara yang memiliki kemampuan untuk mengurangi jerawat dan yang lainnya.

Berikut empat manfaat minyak lavender untuk mencerahkan kulit saat puasa Ramadan, seperti dilansir Pikiran-Rakyat.com dari laman Healthline:

Minyak Lavender untuk Masalah Kulit Berjerawat

Minyak lavender sangat berfungsi untuk membunuh bakteri dan dapat mencegah serta menyembunyikan jerawat, menyumbat pori-pori dan mengurangi peradangan ketika menggunakannya pada kulit.

Menenangkan Eksim dan Kulit Kering

Eksim dapat muncul di mana saja dalam tubuh Anda, dengan adanya eksim kulit Anda menjadi kering, gatal dan bersisik. Hal ini dapat muncul secara ringan atau kronis dan terjadi di banyak lokasi dalam tubuh Anda. Karena lavender memiliki sifat antijamur dan mengurangi peradangan, lavender dapat digunakan untuk mencegah eksim.

Baca Juga: Yuk, Coba 5 Resep Perawatan Kulit Pakai Minyak Alpukat

Mencerahkan Kulit

Minyak lavender dapat membantu mencerahkan kulit karena dapat mengurangi peradangan pada kulit. Minyak ini juga dapat mengurangi perubahan warna, termasuk bintik-bintik gelap. Minyak lavender membantu mengurangi noda dan kemerahan.

Minyak Lavender untuk Keriput Wajah

Radikal bebas sebagian bertanggung jawab atas garis-garis halus dan kerutan pada wajah. Minyak lavender penuh dengan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari radikal bebas yang menyebabkan keriput di wajah.

Rewriter : Salimah
Sumber : Pikiran-Rakyat.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar