4 Manfaat Rutin Konsumsi Ikan Laut Bagi Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Rutin Konsumsi Ikan Laut, 4 Manfaat Ini akan Anda Dapatkan
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Hampir setiap orang menyukai . Selain karena enak, ikan laut memiliki segudang manfaat bagi . Tingginya asam lemak omega 3 yang terkandung di dalamnya membuat ikan ini perlu dimakan dua kali dalam sepekan.

Sudah tahukah Anda apa saja khasiat yang bisa didapat dari ikan laut?. Berikut sejumlah manfaat kesehatan yang bisa Anda peroleh:

Kurangi Risiko Demensia

Sebuah studi yang dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association (JAMA) menemukan bahwa konsumsi ikan setidaknya dua kali seminggu mengurangi risiko alzheimer hingga 47 persen. Hal ini juga didukung oleh temuan beberapa penelitian yang menunjukkan manfaat makanan laut untuk mencegah demensia.

Turunkan Risiko Penyakit Jantung

Sebuah penelitian lainnya mengungkap bahwa konsumsi ikan dalam jumlah yang sama juga dapat menurunkan risiko kematian akibat penyakit jantung. Hal ini terjadi karena kandungan omega 3 yang tinggi di dalam ikan ini.

Kurangi Peradangan

Dalam beberapa kasus, peradangan dalam tubuh dapat merusak pembuluh darah dan memicu penyakit jantung. Untungnya, mengonsumsi ikan dua kali seminggu membantu menurunkan risiko tersebut. Selain itu, mengonsumsi ikan juga dapat meringankan rasa sakit dan kerusakan sendi akibat rheumatoid arthritis, meskipun tidak memperlambat perkembangan penyakit.

Turunkan Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi merupakan penyebab utama serangan jantung dan stroke. Konsumsi ikan sebanyak dua kali seminggu bisa bantu kurangi risiko komplikasi kesehatan. Konsumsi ikan akan membantu tubuh mengatur kadar kolesterol dengan lebih baik.

Melihat sederet manfaat kesehatan yang bisa Anda peroleh ini, tidak ada salahnya untuk memasukan makanan laut sebagai menu rutin untuk Anda nikmati.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.