4 Manfaat Sehat Letakkan Bawang Merah di Telapak Kaki yang Jarang Diketahui

Avatar of PortalMadura.com

PortalMadura.Com merupakan bumbu dapur yang selalu ada di setiap masakan. Akan tetapi, ternyata bumbu dapur yang satu ini tidak juga memiliki banyak khasiat lain untuk kesehatan tubuh.

Salah satu cara unik memanfaatkan bawang merah, yaitu meletakkannya pada saat tidur. Cara ini diyakini dapat mencegah beberapa penyakit. Sebab, beberapa organ vital memang terhubung pada sejumlah besar ujung saraf di telapak kaki. Hal ini menyebabkan peletakan bawang merah pada telapak kaki dapat membuat tubuh lebih sehat.

Berikut ini empat manfaat yang Anda dapat dengan meletakkan bawang merah di telapak kaki saat tidur:

Mencegah Infeksi
Bawang merah merupakan salah satu antibiotik alami. Dengan meletakkannya pada telapak kaki, bagian tubuh yang terkena infeksi akan mengalami proses penyembuhan yang lebih cepat.

Namun demikian, metode ini bukanlah cara pengganti obat antibiotik yang Anda dapat dari dokter. Artinya, ketika melakukan pemeriksaan ke dokter dan mendapatkan antibiotik, Anda harus tetap meminumnya. Cara ini hanya akan membuat proses pemulihan menjadi lebih cepat.

Membasmi Racun dalam Tubuh
Racun merupakan residu dalam darah yang akan sangat berbahaya bagi tubuh jika dibiarkan. Kandungan asam fosfat pada bawang merah dapat membantu tubuh membasmi racun dengan lebih mudah. Selain itu, melakukan perawatan bawang merah ini secara teratur dapat membuat Anda memelihara kesehatan dalam jangka panjang.

Menjaga Tubuh tetap Terhidrasi
Bawang merah mengandung 90 persen air. Ketika meletakkannya pada titik akupuntur di telapak kaki, kandungan air tersebut akan mengalir ke seluruh tubuh, sehingga Anda tidak akan kekurangan cairan. Hal ini sangat baik dilakukan jika Anda mengalami kesulitan minum air putih di siang hari, baik karena kebiasaan maupun pekerjaan.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Bawang merah kaya akan vitamin E dan C. Nutrisi tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga sistem imun tubuh. Selain itu, vitamin tersebut merupakan antioksidan terbaik yang dapat memperlambat proses penuaan sel. Artinya, meletakkan bawang merah pada telapak kaki akan membuat Anda awet muda secara alami. (merdeka.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.