4 Manfaat Ubi Jalar Bagi Kecantikan Kulit

Ubi jalar
Manfaat ubi jalar bagi kecantikan kulit
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Ubi jalar merupakan salah satu sumber makanan yang sangat mudah ditemui di Indonesia selain nasi. Namun, makanan ini tidak dijadikan makanan pokok meskipun mampu mengenyangkan.

Ternyata ubi jalar mempunyai banyak manfaat bagi tubuh karena menjadi sumber beta karotin yang bisa menekan risiko berbagai penyakit kronis, misalnya kanker, katarak dan kardiovaskular.

Sementara itu, kandungan anthocyaninnya berfungsi sebagai anti peradangan untuk kulit. Selain itu, masih ada beberapa manfaat ubi jalar bagi kulit. Penasaran?

Berikut penjelasannya:

Mengatasi Kulit Berminyak
Ubi jalar terbukti mampu menekan produksi minyak di wajah. Caranya dengan merebus ubi jalar, kemudian dihancurkan. Campurkan dengan satu sendok makan madu, lalu diaplikasikan seperti menggunakan masker biasanya. Diamkan 20-30 menit dan bilas dengan air hangat.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Memperbaiki Tekstur Kulit
Gunakan rebusan air ubi jalar untuk toner. Simpan di botol spray dan masukkan ke dalam kulkas. Semprotkan setiap kali dibutuhkan. Toner alami ini akan menyerap kelebihan minyak, membersihkan pori-pori dan menyejukkan kulit yang iritasi.

Mengurangi Mata Panda dan Bengkak
Ambil dua potong ubi jalar yang sudah direbus, tempelkan ke kedua mata yang bengkak dan menghitam. Anthocyanin pada ubi jalar membantu mengurangi pigmentasi dan anti peradangan.

Membuat Kulit Tidak Cepat Kendur
Rajinlah mengkonsumsi ubi jalar karena kandungan vitamin C-nya kaya akan kolagen. Kolagen baik untuk menjaga elastisitas kulit dan membuatnya tampak lebih muda.

Itu dia beberapa manfaat ubi jalar bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak sulit dicari dan dipraktekkan bukan? Selamat mencoba, Ladies and Mom. (vemale.com/Desy)

Baca Juga:  Gunakan 4 Warna Rambut Ini untuk Kulit Kuning Langsat

Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.