4 Panduan Bikin Instagram Bisnis untuk Optimalkan Penjualan

Rujukan: Idntimes.comEditor: Putri Kuzaifah
4-Panduan-Bikin-Instagram-Bisnis-untuk-Optimalkan-Penjualan
ilustrasi (sirclo.com)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Media sosial kini dimanfaatkan banyak orang untuk memanfaatkan bisnis mereka. Salah satu aplikasi yang menjadi pilihan yaitu Instagram. Dengan aplikasi ini, seseorang bisa membuat Instagram Bisnis.

Berbeda dengan akun Instagram biasa, Instagram Bisnis mempunyai sejumlah fitur yang akan memudahkan Anda mengembangkan bisnis. Tentunya, melalui aplikasi tersebut ada peluang besar bagi Anda untuk mendapatkan cuan lebih banyak lagi.

Lantas, sudah tahukah Anda bagaimana caranya?. Berikut ini empat langkah mudah membuat Instagram Bisnis seperti dilansir PortalMadura.Com, Rabu (19/1/2022) dari laman Idntimes.com:

Login Akun Instagram yang Sudah Terdaftar atau Buat Baru

Jika Anda sudah memiliki akun, Anda hanya tinggal login saja dengan mengisi nama akun dan password Anda. Namun jika Anda ingin membuat akun baru khusus Instagram Bisnis, Anda bisa mendaftarkannya di laman awal. Atau bisa juga dengan menahan foto Anda yang ada di pojok kanan bawah dan pilih “add account” / “tambahkan akun”.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Buka Halaman Pengaturan

Langkah kedua membuat Instagram Bisnis adalah dengan memilih halaman pengaturan dengan simbol garis tiga yang ada di pojok kanan atas laman profil.

Pilih setting/pengaturan, pilih account /akun dan geser hingga ke bawah. Anda akan menemukan pilihan “swicth account type” bagi Anda yang sudah memiliki akun. Atau Anda bisa memilih “Add new professional account“.

Tentukan Kategori Bisnis Anda

Selanjutnya Anda akan diminta untuk menentukan kategori bisnis Anda. Instagram memiliki berbagai pilihan seperti personal blog, restoran, kecantikan, ritel, edukasi, pakaian, musik dan lainnya. Jika sudah, klik “done” atau “selesai”.

Verifikasi dan Lengkapi Data Anda

Selanjutnya adalah mengisi nomor telepon atau hp, dan tanggal lahir. Instagram akan memproses dan Anda akan diminta untuk memasukkan kode verifikasi yang dikirim ke SMS Anda. Selanjutnya, masuk ke laman profil Anda dan isi bio, website, foto profil dan lainnya.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Anda juga bisa menghubungkan akun Instagram dengan Facebook Page. Tujuannya biar postingan Anda bisa dijadwalkan, termasuk membuat iklan dengan Facebook Business Suite.

Namun, ini opsional. Kalau Anda tidak memiliki halaman Facebook Page, Anda bisa memilih untuk tidak menghubungkannya. Semoga bermanfaat.


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.