oleh

4 Penyakit yang Bisa Serang Seseorang yang Tak Suka Minum Susu

PortalMadura.Com – Susu kaya akan nutrisi, selain itu rasanya disukai hampir semua orang di dunia. Apalagi sekarang minuman ini dikemas dengan berbagai macam varian rasa yang bisa meningkatkan ketertarikan orang untuk mengonsumsinya.

Namun meski banyak kreasi menarik tentang susu, masih ada sebagian orang yang tidak suka minum susu. Padahal banyak manfaat yang akan diperoleh dengan mengonsumsi susu. Oleh karena itu jika Anda tidak suka terhadap susu, maka beberapa penyakit ini yang akan terjadi pada tubuh Anda. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Anda Akan Mudah Nyeri dan Masalah pada Tulang
Sebagaimana diketahui, susu kayak akan vitamin dan mineral yang terkandung di dalamnya. Orang yang tidak suka minum susu cenderung mengalami arthritis yang berakibat pada kerusakan sendi dan rasa sakit. Lingkungan yang asam dalam tubuh akan mengurangi kepadatan tulang di samping sendi yang akan meradang. Intinya susu merupakan sumber kalsium yang dibutuhkan oleh tulang.

Cepat Lelah
Susu mengandung kadar zat tinggi yang disebut tryptophan yang diperlukan untuk produksi serotonin pada otak. Seritonin juga membantu mengatur siklus tidur yang berfungsi untuk memproduksi melatonin. Intinya Anda yang tidak menyukai susu, akan merasa lebih cepat lelah dibandingkan dengan orang yang rutin meminum susu.

Kinerja Otak Menjadi Lambat
Anda pasti pernah merasa sulit berkonsenterasi dan merasa otak Anda mengantuk dan lamban. Bisa jadi hal tersebut disebankan karena kebiasaan kurang minum susu. Susu mengandung kasein dan protein yang akan membantu pertumbuhan dan kesehatan otak. Jadi, buat kalian yang tidak menyukai atau jarang minum susu, ada baiknya untuk membiasakan diri meminumnya dengan rutin.

Saluran Pencernaan Menjadi Tidak Lancar
Sistem pencernaan merupakan salah satu hal terpenting dalam tubuh. Salah satu fungsi utamanya yaitu penyerapan nutrisi. Susu akan membuat sistem pencernaan menjadi lancar berkat beberapa nutrisi yang terkandung di dalamnya.

Jika Anda berpikir tidak minum susu tidak memiliki dampak bagi kesehatan, maka mulailah berpikir ulang setelah membaca artikel ini. (okezone.com/Desy)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.