Wisata  

4 Rekomendasi Kota di Indonesia untuk Cuti Liburan!

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
4 Rekomendasi Kota di Indonesia untuk Cuti Liburan
Senja berganti malam. Padang-Sumatera Barat (Foto ig@yudhisa_putra) Fun photo trip with @welovenatureteam Indonesia fams
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Liburan di hari-hari biasa termasuk salah satu tips jika Anda ingin berliburan dengan nyaman. Ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berwisata pada saat low season. Contohnya saja seperti harga tiket masuk lebih murah, tempat wisata sepi pengunjung, tidak perlu berdesakan, dan lain sebagainya. Selain itu, jika gemar berfoto ria, spot-spot foto yang tadinya ramai akan orang, bisa sepi sehingga Anda lebih leluasa dalam mengabadikan momen atau outfit of the day Anda.

Tips selanjutnya adalah memilih maskapai low cost, hal ini dikarenakan Anda dapat menghemat budget dalam transportasi atau pun bisa mengalokasikan anggaran transportasi ke hal-hal lainnya seperti kulineran, hotel, membeli pernak-pernik, hingga mengunjungi tempat-tempat wisata. Tidak perlu khawatir, maskapai low cost bukan berarti memiliki pelayanan yang low pula, contohnya Sriwijaya Air Traveloka.

Bagi Anda yang berencana untuk pergi liburan, jangan lupa untuk mengecek layanan pembelian tiket Traveloka, karena ada banyak promo serta deals menanti Anda. Tak hanya itu, Traveloka memberikan banyak pilihan layanan lainnya, sehingga Anda hanya memerlukan satu aplikasi untuk melengkapi kebutuhan liburan.

Apabila Anda berencana untuk pergi liburan dan belum tahu akan pergi ke mana, dalam artikel ini akan dibahas beberapa rekomendasi kota wisata yang dapat Anda kunjungi untuk berlibur. Simak selengkapnya!

Padang

Berlokasi di pulau Sumatera bagian Barat, Padang menjadi salah satu kota yang patut Anda kunjungi terlebih bagi Anda yang gemar akan kulineran. Tak perlu melancong dulu ke kota Padang ini, Anda pun sebenarnya sudah akrab akan kuliner khas kota dengan dominan suku Minangkabau ini dikarenakan hampir di seluruh daerah di Indonesia terdapat restaurant ataupun rumah makan yang menjual makanan khas Minang seperti sate padang, nasi padang, rendang hingga nasi kapau.

Baca Juga:  Gambar Profil WhatsApp Bupati Fauzi, Mengingatkan pada Sosok Pemimpin Zuhud dan Cerdas

Ketika sudah menginjakkan kaki di kota ini, Anda harus pandai-pandai dalam mengatur kapasitas perut Anda sebab banyak sekali kuliner yang harus Anda cicipi seperti Sate Danguang-Danguang, Soto Garuda, Katupek Pitalah Purus 3, Es Durian Ganti nan Lamo, hingga Martabak Mesir. Tidak hanya kaya akan kulinernya, kota ini juga memiliki tempat wisata yang beragam mulai dari Jam Gadang, Pantai Air Manis yang merupakan tempat di mana Anda bisa melihat batu Malin Kundang, Air Terjun Lubuk Hitam, dan masih banyak lagi.

Bali

Tidak perlu heran lagi mengapa Bali menjadi salah satu rekomendasi kota ketika Anda hendak mengambil cuti liburan. Walaupun selalu ramai dengan pelancong yang berasal dari dalam maupun luar negeri, Bali selalu memiliki spot ketenangannya sendiri di mana Anda bisa sekaligus melakukan meditasi dalam pemulihan jiwa raga Anda selepas sibuk melakukan rutinitas bekerja.

Semenjak adanya pandemi dan tren Work From Home, banyak orang-orang terlebihnya di ibukota melancong ke Bali dan memulai aktivitas bekerja mereka di kota tersebut, maka dari itu muncul pula tren Work From Bali. Tidak hanya menjadi kota favorit bagi turis, Bali juga menjadi salah satu kota favorit bagi hampir seluruh masyarakat di Indonesia. Bagaimana tidak? Di sini, Anda bisa menemukan berbagai hal, mulai dari wisatanya, kuliner, bersenang-senang di club-club yang bertebar di kota tersebut hingga melihat atraksi seni.

Selain itu, jika Anda sedang melakukan solo trip, tidak perlu khawatir kesepian sebab di kota ini jugalah Anda bisa menemukan banyak orang yang juga sedang melakukan solo trip. Jadi tinggal berkenalan saja dan Anda bisa menemukan partner ngobrol ataupun traveling bersama!

Yogyakarta

Pernah mendengar lagu milik Adhitia Sofyan berjudul “Sesuatu di Jogja”? Lirik lagu itu memang benarlah adanya. Ketika Anda mengunjungi kota ini, maka Anda akan mendapatkan kesenangan tersendiri yang tentunya akan menjadi momen yang berharga untuk Anda. Terkenal akan keramahan warga lokalnya dan betapa friendly harga makanan di sana, terlebih di kantong-kantong mereka para mahasiswa membuat kota ini banyak diminati oleh pelancong dengan budget yang terbatas.

Baca Juga:  Sosok Wanita Nariswari Yang Hidup di Batuputih Sumenep

Tidak hanya itu, wisata yang ditawarkan juga beragam, mulai dari pantai, monumen bersejarah hingga banyaknya museum-museum seni. Walaupun tidak bisa disamakan sebab memiliki karakter uniknya masing-masing namun Anda bisa mendapatkan vibes yang serupa dengan kota Bali ketika berada di Yogyakarta. Jika sudah berada di kota ini jangan lupa mencicipi Wedang Tahu milik Bu Kardi, Mangut Lele Mbah Marto, dan Oseng-Oseng Mercon Bu Narti, ya!

Malang

Last but not least, Malang menjadi salah satu kota yang patut masuk ke list Anda ketika hendak berliburan. Berada di pulau Jawa bagian Timur, Malang menjadi salah satu kota yang memiliki pantai-pantai yang indah juga gunung-gunung yang menjulang tinggi. Jika Anda mendatangi Bromo, salah satu destinasi wisata yang terkenal di kota ini di musim hujan/dingin, Anda akan menemukan tanaman-tanaman yang terbungkus oleh es akibat suhu udara yang dingin.

Oh iya, Anda si penggemar bakso, jangan lupa mencicipi bakso Malang, ya! Anda bisa menemukan bakso khas Malang di setiap sudut kota, mulai dari yang memiliki bangunan hingga bakso gerobakan. Jikalau ditanya soal cita rasanya, sudah pasti juara!

Itulah beberapa rekomendasi kota wisata yang ada di Indonesia. Jangan lupa, untuk melengkapi kebutuhan wisata Anda mulai dari memesan tiket pesawat hingga akomodasi penginapan, hanya melalui Traveloka Lifestyle SuperApp.(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.