oleh

4 Sebab Manusia Bisa Dikuasai Setan

PortalMadura.Com – Mengganggu dan menggoda manusia merupakan pekerjaan setan yang dilakukannya setiap saat dan sampai hari kiamat tiba. Hal itu dilakukan agar manusia selaku anak cucu Nabi Adam tidak mengikuti segala hal yang diperintahkan Allah SWT.

Setelah dapat menggoda manusia maka setan juga akan bisa menguasai, sehingga menjadikan manusia itu mengikuti jejak setan dan melanggar perintah Allah SWT. Dengan begitu, setan akan mempunyai teman untuk menemaninya di dalam neraka.

Ternyata ada beberapa sebab yang bisa menjadikan setan dapat mengusai manusia. Penasaran? Berikut ini penyebabnya:

1. Rusaknya manusia itu sendiri. Seorang muslim yang lalai mengingat Allah, atau yang melakukan hal yang dilarang Allah, berarti menyodorkan diri untuk dikuasai setan dan jin jahat.

2. Manusia melakukan “kejahatan” pada jin, yang biasanya, dilakukan tanpa sengaja. Misalnya menjatuhkan barang yang berat di tempat yang ada jin, tanpa menyebut nama Allah. Atau menumpahkan air panas, tanpa menyebut nama Allah, yang bisa membunuh anak-anak jin. Begitu ada kesempatan, manusia yang tidak berdzikir pada Allah akan dikuasai jin atau setan.

Loading...

3. Disukainya wanita oleh jin laki-laki. Hal ini biasanya terjadi pada wanita pesolek atau wanita yang keluar rumah untuk memperlihatkan kecantikannya. Contoh lain adalah wanita yang memakai cat kuku, yang bisa menghalangi air wudhu. Bila suaminya menggaulinya, dan dia kemudian mandi wajib, maka mandinya tersebut tidak berguna karena tidak menghilangkan hadas besarnya.

Bila dia keluar rumah, sebenarnya dia masih dalam keadaan junub. Setan dan jin menyukai wanita seperti ini. Wanita yang suci dan mengenakan kerudung, wajahnya akan ditutup dengan cadar oleh Allah sehingga jin atau setan tidak bisa melihat wajahnya meski pandangan mereka sangat tajam.

4. Manusia berada dalam kondisi terlalu senang atau terlalu sedih. Hal ini merupakan pintu masuk yang mudah bagi jin atau setan. (islampos.com/Desy)



whatsapp share top ten article
Loading...
Loading...

Komentar