oleh

4 Siswa Peserta UN SMP Pindahan Dari Luar Negeri

PortalMadura.com, Pameksan – Dari jumlah 15.304 siswa peserta Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan yang sederajat di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, empat siswa diantaranya adalah siswa pindahan dari luar negeri.

Moh Tarsun, Kabid Dikmen Disdik Pamekasan mengatakan, empat siswa itu adalah berada di Kecamatan Batumarmar, dimana sekolah dasarnya dulu ditempuh Di Malaysia.

“Orang tuanya dulu bekerja di Malaysia, siswa itu memang lahir di Malaysia kemudian sekolah dasar di sana dan sekarang pindah ke Pamekasan,” katanya, Selasa, (29/4/2014).

iklan hari santri

Menurut Tarsun, karena semua persyaratannya dipenuhi maka empat siswa pindahan dari luar negeri itu juga bisa ikut ujian nasional tahun ini.

“Mereka telah masuk dalam Daftar Nominasi Tetap (DNT) peserta UN SMP Pamekasan,” jelasnya.

Tarsun menjelaskan, ujian nasional tingkat SMP yang akan digelar tanggal 5 Mei 2014, secara teknis sudah siap dan tinggal menjemput naskah soal di Surabaya, pada awal Mei mendatang.

Dan ujian nasional tingkat SMP tersebut tidak melibatkan pengawas independen seperti ujian nasional tingkat SMA, tetapi cukup pengawas ruangan dan aparat kepolisian di luar ruangan. (reiza/htn)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.