oleh

4 Tanda Kulit Wajah Anda Terpapar Polusi Udara

PortalMadura.Com – Udara di bumi sudah banyak tercemar oleh polusi, salah satunya ini dikarenakan meningkatnya jumlah pengguna kendaraan bermotor. Polusi ini tentu bisa berdampak negatif pada tubuh, seperti pada paru-paru dan kulit wajah. Apalagi bagi Anda yang sering melakukan aktivitas di luar rumah.

Saat Anda beraktivitas di luar rumah, sebaiknya menggunakan masker untuk melindungi wajah Anda dari polusi. Karena polusi lalu lintas merupakan zat-zat yang paling berbahaya untuk kulit wajah Anda. Eeknya bisa membuat kulit wajah Anda beruntusan bahkan jerawatan.

Dilansir dari laman Tirto.id, Senin (8/6/2020), berikut ini tanda wajah Anda terpapar polusi:

Pori-pori Tersumbat

Ukuran polusi di udara sepuluh kali lebih kecil dari ukuran pori-pori manusia. Hal inilah yang membuat partikel polusi masuk kedalam pori-pori wajah hingga menutup pori-pori.

Selain menyumbat pori-pori, polusi yang menempel pada wajah akan membuat peradangan dan dehidrasi pada kulit.

Cara untuk meregenerasi kulit Anda, gunakan serum anti-oksidan pada malam hari untuk mengurangi radikal bebas pada wajah.

Timbul Jerawat dan Keriput

Radikal bebas merupakan molekul tidak stabil yang memiliki elektron tidak berpasangan. Molekul ini dapat merusak sel-sel kulit yang sehat, sehingga meningkatkan peradangan pada wajah dan memicu timbulnya jerawat.

Selain dapat memicu timbulnya jerawat, molekul ini dapat merusak kolagen dalam kulit sehingga menyebabkan kulit menjadi kendur dan keriput.

Kulit Menjadi Kering dan Keriput

Polusi udara yang terbuat dari partikel mikro menembus kedalam kulit wajah Anda sehingga menyebabkan wajah menjadi kering dan kusam.

Polusi ini juga membuat kulit sulit untuk mempertahankan kelembaapan sehingga rentan iritasi dan infeksi.

Timbul Pigmentasi pada Kulit

Polusi udara menyebabkan kerusakan pada kulit, karena minyak alami pada kulit mengalami kerusakan dan kehilangan kandungan air. Kerusakan ini membuat kulit berpigmen.

Rewriter : Lisa Mana L
Editor : Tirto.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar