oleh

4 Tips Hemat Membuat Hampers Lebaran Idul Fitri

PortalMadura.Com – Hari raya Idul Fitri adalah hari kemenangan yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh umat muslim setelah melaksanakan puasa selama sebulan Ramadan. Umumnya masyarakat di negera Indonesia merayakan hari raya dengan melakukan salat Idul Fitri berjamaah di masjid kemudian melanjutkan dengan saling bermaaf-maafan kepada sanak keluarga dan tetangga terdekat. Namun berhubung saat ini negara Indonesia sedang di landa pandemi, maka pemerintah sepakat untuk membatasi aktivitas di luar rumah.

Untuk mengatasinya, banyak orang saat ini memilih beralih dengan cara mengirimkan hampers atau bingkisan lebaran sehingga ikatan silaturahmi tetap saling terjaga walau dimasa pandemi. Dalam hal ini tentu Anda butuh mempersiapkan hampers yang cukup banyak. Bagaimana acara menyiasatinya agar sesuai dengan budget yang telah ditentukan. Dilansir dari Fimela.Com, Rabu (5/5/2021) berikut cara membuat bingkisan lebaran dengan hemat:

Membungkus Sendiri

Menggunakan jasa orang lain mu ngkin akan lebih memudahkan Anda, namun dengan melakukannya sendiri Anda akan lebih hemat dan bisa juga sebagai sarana mengasa kreativitas.

Pertimbangan Isi Bingkisan

Banyak hal yang bisa menjadi pilihan isi bingkisan, pastikan Anda memilih yang sesuai dengan budget Anda. Kamu bisa mengisi hampers dengan kue kering, kurma, makanan kering yang tahan lama atau bahkan baju muslim, kerudung atau keperluan salat.

Pilihan Pembungkus

Pemilihan bungkus hampers juga perlu dipertimbangkan, pilihlah bungkus yang fungsional, artinya sesuai kebutuhan. Tidak perlu terlalu mewah, yang penting rapi dan kokoh. Umumnya pembungkus bingkisan yang murah dan kuat adalah kotak kardus coklat, kotak anyaman atau kotak karton.

Kirim Pada Orang-orang Tertentu saja

Orang yang Anda kenal pastilah tidak sedikit, tapi tidak kemudian mengharuskan Anda membagikan hampers kepada semuanya. Pilihlah orang-orang yang memang dekat dengan Anda atau orang yang lebih membutuhkan.

Hari Raya adalah hari yang penuh dengan kebahagiaan, maka penting rasanya untuk menjaga kebahagiaan itu dengan saling berbagi, dan ternyata berbagi itu tidak sulit, Anda tetap bisa berbagi walau dengan budget yang minimalis. Semoga Bermanfaat.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar