Kenali Manfaat Buah Naga Putih Yang Baik Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Kenali Manfaat Buah Naga Putih Yang Baik Untuk Kesetan
Ilustrasi (jambi.tribunnews.com)

PortalMadura.Com merupakan jenis tanaman yang termasuk ke dalam golongan kaktus. Buah ini memiliki kulit yang tampak bersisik dan berwarna merah muda dengan daging buah berwarna putih. Buah naga putih tak hanya memiliki rasa yang manis dan menyegarkan, tetapi juga menyehatkan.

Dilansir dari laman Aldokter.Com, Rabu (5/5/2021), berikut manfaat buah naga putih untuk kesehatan:

Melancarkan Pencernan

Buah naga putih adalah salah satu sumber serat yang baik. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini diketahui bermanfaat untuk melancarkan dan menjaga kesehatan saluran pencernaan.

Mencegah

Buah naga putih mengandung antioksidan flavonoid dan betasianin yang dapat melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat paparan radikal bebas. Kerusakan sel tubuh diyakini sebagai salah satu penyebab kanker dan munculnya penuaan dini pada kulit.

Menurunkan

Kandungan serat pada buah naga putih tak hanya baik untuk pencernaan, tetapi juga dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Manfaat ini juga baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di dalam pembuluh darah, sehingga menurunkan risiko terjadinya penyakit jantung dan stroke.

Memperkuat Daya Tahan Tubuh

Agar daya tahan tubuh tetap kuat, Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan bernutrisi, termasuk buah naga putih. Hal ini dikarenakan buah naga putih kaya akan antioksidan dan vitamin C yang dapat memperkuat daya tahan tubuh.

Buah naga putih merupakan salah satu jenis buah yang rendah kalori dan lemak, sehingga baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalani . Selain itu, buah naga putih juga tinggi serat sehingga Anda akan merasa kenyang lebih lama. Dengan demikian, dorongan untuk makan berlebih atau ngemil pun akan berkurang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.