oleh

4 Tips Lembapkan Tangan yang Kering

PortalMadura.Com – Wabah Covid-19 menjadikan setiap orang untuk selalu berperilaku hidup sehat dan bersih. Salah satunya dengan selalu mencuci tangan, untuk mencegah penularan virus ini. Namun yang harus Anda ketahui, terlalu sering mencuci tangan dapat menyebabkan kulit tangan menjadi kering.

Sebelum ada wabah ini, coba untuk di ingat-ingat seberapa sering Anda mencuci tangan?

Adanya wabah ini membuat Anda sering mencuci tangan bahkan jika tidak memungkinkan untuk mencuci tangan dengan air dan sabun, Anda menggunakan hand sanitizer. Menggunakan cairan ini akan memperparah kulit tangan Anda semakin kering.

Jika Anda mengalami masalah ini, berikut empat tips untuk mengatasi kulit tangan Anda yang kering. Dilansir dari laman Halodoc.com, Kamis (4/6/2020)

Berikut tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk mengatasai kulit tangan kering akibat sering cuci tangan:

Cuci Tangan dengan Air Dingin

Kulit tangan Anda jenis kulit yang kering maka janagn mencuci tangan dengan air panas, ini akan menyebabkan kulit Anda semakin kering. Maka gunakan air dingin untuk melembapkan kulit tangan Anda.

Gunakan sabun dengan pH Seimbang

pH sabun yang seimbang akan membersihkan kulit tangan Anda sekaligus melembabkan dan usahakan untuk tidak memilih sabun yang mengandung pewangi.

Keringkan Tangan dengan Cara Menepuknya

Setelah Anda mencuci tangan, setidaknya keringankan tangan Anda dengan menepuk-nepukkan handuk bersih ke tangan.

Gunakan Krim Tangan

Setelah Anda mencuci tangan, maka gunakan krim tangan untuk melembapkan kulit tangan Anda. Pilihlah krim tangan yang tidak mengandung iritan.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Halodoc.com
Tirto.ID
Loading...

Komentar