4 Tips Memilih Sabun Mandi, Jangan Asal

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: Muhammad ZakariyaEditor: Firman G. A.
4 Tips Memilih Sabun Mandi, Jangan Asal
4 Tips Memilih Sabun Mandi, Jangan Asal

PortalMadura.com-Saat memilih sabun , ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti aroma, kemasan yang menarik, dan harga yang terjangkau.

Namun, setiap orang memiliki yang berbeda. Inilah yang membuat Anda harus memilih yang sesuai dengan kondisi kulit Anda.

Jika digunakan secara tidak benar, kulit Anda bisa terasa kering, gatal dan mudah teriritasi.

Sabun mandi merupakan salah satu produk kebersihan tubuh yang harus dijaga.

Karena kebutuhan mandi ini bersentuhan dengan kulit, maka pemilihan sabun mandi sangat mempengaruhi kesehatan dan kecantikan kulit Anda.

4 Tips Memilih Sabun Mandi

Untuk membantu Anda menerapkan cara merawat tubuh dengan sabun mandi, berikut beberapa tipsnya.

1. Kenali jenis kulit Anda

Kenali karakteristik dan jenis kulit Anda untuk memahami kebutuhannya. Misalnya, kadar air dan minyak pada kulit jenis kulit normal seimbang. Inilah yang menyebabkan kulit normal terhindar dari masalah kulit.

Selain itu, ada jenis kulit berminyak. Kulit berminyak ditandai dengan pori-pori membesar, kulit tampak kusam, komedo, dan kulit berjerawat.

Produksi minyak yang tinggi ini membuat kotoran lebih mudah menempel dan dapat menyebabkan masalah seperti bau badan dan kebutuhan untuk membersihkan kulit lebih sering.

Sementara itu, jenis kulit kering memiliki kadar sebum atau minyak yang lebih rendah. Biasanya, kulit kering ditandai dengan penampilan yang sering kusam.

Kemudian, akan terlihat adanya sisik-sisik kecil di permukaan kulit yang mudah terkelupas.

Namun, di antara jenis kulit tersebut, ada satu jenis kulit yang sangat membutuhkan perhatian khusus sebelum memilih sabun mandi, yaitu kulit sensitif yang memerlukan perawatan dan perawatan khusus agar tidak terjadi iritasi.

2. Kenali jenis-jenis sabun

Setelah Anda mengetahui jenis kulit Anda, Anda perlu mengetahui tentang berbagai jenis sabun yang tersedia.

Jenis yang dapat Anda pilih adalah gel berbusa, minyak mandi, batang mandi pelembab, mandi busa, , sabun pengelupasan dan lotion antibakteri.

Anda bisa membaca label produk dan menyesuaikan dengan jenis kulit Anda. Perhatikan juga kualitas dan isinya.

3. Perhatikan kandungan wewangiannya

Sabun tubuh tidak akan menarik jika bukan karena aromanya yang menyegarkan. Tak heran jika banyak produk sabun mandi yang menawarkan aroma tahan lama, termasuk buah-buahan, bunga, dan lainnya.

Namun, tidak cukup bagi Anda untuk mendasarkan pilihan produk Anda pada wewangian saja.

Pastikan juga Anda memperhatikan manfaat dan isinya. Untuk kulit sensitif, tentunya Anda perlu lebih berhati-hati saat memilih body wash yang beraroma.

Sebaiknya pilih bahan alami untuk mengurangi risiko alergi pada kulit sensitif.

4. Pilih bahan alami

Sabun tubuh adalah produk yang paling sering Anda gunakan setiap hari.

Sebaiknya pilih sabun tubuh yang mengandung bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya untuk memanjakan tubuh Anda. Hindari produk berbasis paraben yang dapat berdampak buruk pada kulit.

Perhatikan apa yang ada di dalamnya dan pastikan body wash yang Anda pilih menggunakan bahan-bahan yang ramah lingkungan, biodegradable dan tidak berbahaya.

Saat memilih produk perawatan tubuh berupa pembersih tubuh, perhatikan lebih dari sekadar aromanya.

Untuk melindungi kesehatan kulit, gunakan produk perawatan kesehatan pelindung komprehensif yang menghilangkan segala jenis kuman dan bakteri dalam tubuh Anda.

Salah satunya mengandung arang dan peppermint, yang membantu melawan masalah kulit seperti gatal-gatal, kemerahan, serta mampu membersihkan bakteri dan partikel polusi hingga menutup pori-pori kulit secara menyeluruh.

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.