4 Trik Hemat Kuota Data Internet yang Layak Dicoba

Avatar of PortalMadura.Com
4 Trik Hemat Kuota Data Internet yang Layak Dicoba
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kemajuan teknologi saat ini menjadikan sebagian besar masyarakat membutuhkan untuk aktivitasnya. Banyaknya pengguna perangkat mobile yang menggunakan koneksi internet sehingga berbagai operator seluler menawarkan jaringan internet 4G yang super cepat.

Ternyata dengan kecepatan koneksi internet yang dimiliki bisa membuat pengguna lupa untuk mengerjakan hal-hal lain. Selain itu, yang juga banyak dikeluhkan pegguna yaitu kuota data yang digunakan cepat habis. Lantas bagaimana caranya untuk menghemat kuota data internet Anda?

Lakukan tips berikut ini:

Matikan Data untuk Aplikasi Tak Penting
Supaya kuota data Anda tidak cepat habis, cobalah matikan data selular pada aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan. Dengan begitu hanya hanya menyalakan aplikasi yang setiap hari atau sering digunakan.

Misalnya untuk Gmail yang setiap hari digunakan, atur supaya menyala.

Hapus Aplikasi yang Gerus Kuota
Untuk mencegah kuota tidak cepat habis, sebaiknya hapus atau uninstall aplikasi-aplikasi yang menyedot kuota data.

Untuk melihat aplikasi mana saja yang banyak menyedot data, Anda hanya perlu membuka menu Setting lalu buka Data Usage, scroll ke bawah dan di situ bisa melihat aplikasi mana yang paling banyak menggunakan data.

Jangan Download Video
Men-download video akan menguras habis kuota internet. Bayangkan jika Anda hanya mempunyai 1 GB lalu digunakan untuk download video, pasti kuota akan boros. Dengan begitu, jangan sekali-kali coba download video kalau tidak ingin kuota internet jebol.

Kurangi Pakai Personal Hotspot
Jika tidak ingin kuota internet cepat habis, usahakan untuk tidak menyalakan personal hotspot (teethering) smartphone terus-terusan untuk laptop atau PC. Karena langkah ini dijamin bakal cepat menghabiskan kuota internet. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.