oleh

Ratusan Massa Ormas Laporkan Sukmawati ke Polres Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Ratusan massa dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam mendatangi Mapolres Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (23/4/2018). Mereka melaporkan Sukmawati dengan tuduhan penistaan agama melalui puisi yang dibacakan beberapa waktu lalu.

“Kedatangan kami ke Polres untuk melaporkan Sukmawati dengan tuduhan penistaan agama. Kami menganggap isi puisi yang dibacakan itu mengandung unsur penistaan agama,” kata Korlap Aksi, Abdul Aziz.

Ia menyatakan, puisi yang dibacakan salah satu putri proklamator itu sudah melecehkan agama dan syariat Islam, untuk itu pihaknya menuntut agar yang bersangkutan segera ditangkap dan diproses secara hukum.

“Dalam persoalan ini, polisi harus tegas dan mengusut tuntas dugaan penistaan agama itu,” ucapnya.

Ia berharap penanganan kasus ini benar-benar serius. Jika aparat kepolisian tidak serius, jangan salahkan umat Islam bersatu dan melakukan perlawanan.

“Aksi seperti ini akan terus berlanjut di tiga Kabupaten lainnya di Madura, bahkan kami akan membawa massa yang lebih,” katanya mengancam.

Sementara itu, Kapolres Sumenep, AKBP Fadillah Zulkarnaen, melalui Kasubbag Humas, AKP Abd Mukit, mengaku sudah menerima laporan terkait dugaan penistaan agama tersebut. Pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dan akan melanjutkan laporan tersebut ke Polda Jatim dan Mabes Polri.

“Kami sudah terima laporannya dan akan kami teruskan ke Polda dan Mabes Polri, soalnya kasusnya kan terjadi di Jakarta bukan di Kabupaten Sumenep,” jawab AKP Mukit. (Arifin/Putri)


Komentar