oleh

4 Trik Membedakan Kosmetik Asli dan KW Saat Belanja Online!

PortalMadura.Com – Sekarang sudah tidak perlu repot atau capek keluar rumah lagi untuk membeli barang kebutuhan Anda termasuk kosmetik, bertransaksi secara online sekarang sangat mudah dilakukan. Tetapi masalah dari belanja online yang sering terjadi adalah barang yang dipesan di gambar tidak sesuai dengan barang yang datang, yang membuat semua orang merasa ditipu ketika melakukan belanja online.

Untuk menghindari hal tersebut, tentunya sangat penting mengetahui cara membedakan kosmetik asli dan KW saat berbelanja online agar tidak tertipu, dan tidak merugikan bagi Anda.

Dilansir dari laman Stylo.Grid.Id, Sabtu (26/9/2020), berikut 4 trik untuk membedakan kosmetik asli dan KW saat belanja online agar tidak tertipu.

Beli di Distributor atau Online Shop Resmi

Saat ini, hampir seluruh brand kosmetik yang dijual secara resmi memiliki online shop resmi mereka sendiri di e-commerce besar. Kalau pun tak ada, mereka biasanya bisa didapatkan di website resminya atau melalui market place lain yang sudah terpercaya.

Selain itu, banyak juga online shop yang telah memiliki lisensi sebagai distributor resmi brand kosmetik impor. Pastikan kamu membeli di distributor atau online shop resmi untuk menjamin produk yang kamu beli asli.

iklan hari santri

Bandingkan Harga, Ada harga Ada Rupa

Kosmetik yang berkualitas tentunya juga akan dijual dengan harga yang sepadan. Sebelum memutuskan untuk membeli, bandingkan terlebih dahulu harganya di online shop lainnya, apakah berbeda drastis?

Jangan keburu tergiur dengan harga yang murah, karena barang yang dijual dengan harga sangat murah dibandingkan di toko lainnya justru mencurigakan.

Perhatikan Foto Testimoni

Di berbagai market place dan e-commerce terkenal, Anda bisa dengan mudah memeriksa testimoni dari para pembeli sebelumnya. Tak sedikit pula para pembeli yang memberi testimoni sekaligus foto produk yang mereka beli. Anda bisa memperhatikan kemasan produk yang ada pada foto-foto testimoni tersebut.

Cari foto kemasan produk tersebut dari website resminya kemudian bandingkan, jika ada tulisan atau warna yang tidak sesuai, kemungkinan produk tersebut tidak terjamin keasliannya.

Pastikan Produk Terdaftar di BPOM

Kosmetik yang diedarkan secara resmi di Indonesia harus terdaftar di BPOM terlebih dahulu. Lihat nomor BPOM yang dicantumkan oleh penjual online, atau tanyakan langsung apabila tidak tertera.

Jangan percaya begitu saja, kamu perlu memeriksa ulang ke website BPOM untuk memastikan sendiri apakah kode atau nomor BPOM tersebut sesuai dengan produk kosmetik yang dimaksud. Karena tidak sedikit oknum yang tidak bertanggung jawab, yang asal memberikan kode atau nomor palsu, maka Anda perlu memastikannya sendiri.

Rewriter : Muthmainnatul Lizamah
Sumber : stylo.grid.id

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.