FISIP Unija Gelar Kuliah Tamu Bersama Konsulat Jenderal AS

zoom
Via zoom
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – “Pilkada & Implementasi – Good and Clean Governance” menjadi tema sentral pada kuliah tamu di FISIP Unija, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan daring. Salah satu nara sumbernya, Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Dylan Hoey (Pejabat Bidang Politik dan Ekonomi Konjen Amerika Serikat).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020. “Melalui Pilkada ada partisipasi masyarakat untuk memilih. Itu bentuk kontribusi langsung dari warga,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unija Sumenep, Dra. Irma Irawati P., M.Si.

Pasca Pilkada Sumenep 2020, kata dia, masyarakat harus merasakan kemakmuran dan keadilan melalui pemerintahan yang efektif, efisien, dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Baca Juga:  Sumenep Hadapi Uji Petik Penilaian Mandiri Kabupaten Kreatif Kemenparekraf

Selain itu, pihaknya mengharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa sebagai generasi milenial dan menjadi kader bangsa yang dewasa.

Pada penyelenggaraan kegiatan yang digelar, Rabu (23/9/2020) juga menghadirkan nara sumber, Miftahur Rozaq (KPU Jatim), Anwar Noris (Bawaslu Sumenep), dan Harsen Roy T (Analis Politik dan Kebijakan).(*)


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.