FISIP Unija Gelar Kuliah Tamu Bersama Konsulat Jenderal AS

Avatar of PortalMadura.com
FISIP Unija Gelar Kuliah Tamu Bersama Konsulat Jenderal AS
Via zoom

PortalMadura.Com, Sumenep – “Pilkada & Implementasi – Good and Clean Governance” menjadi tema sentral pada kuliah tamu di FISIP , Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Kegiatan tersebut dilakukan daring. Salah satu nara sumbernya, Konsulat Jenderal Amerika Serikat, Dylan Hoey (Pejabat Bidang Politik dan Ekonomi Konjen Amerika Serikat).

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dalam rangka menyambut pelaksanaan Pilkada Sumenep 2020. “Melalui Pilkada ada partisipasi masyarakat untuk memilih. Itu bentuk kontribusi langsung dari warga,” kata Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) , Dra. Irma Irawati P., M.Si.

Pasca Pilkada Sumenep 2020, kata dia, masyarakat harus merasakan kemakmuran dan keadilan melalui pemerintahan yang efektif, efisien, dan transparan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu, pihaknya mengharapkan dapat membuka wawasan mahasiswa sebagai generasi milenial dan menjadi kader bangsa yang dewasa.

Pada penyelenggaraan kegiatan yang digelar, Rabu (23/9/2020) juga menghadirkan nara sumber, Miftahur Rozaq (KPU Jatim), Anwar Noris (Bawaslu Sumenep), dan Harsen Roy T (Analis Politik dan Kebijakan).(*)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.