40 Calon Jamaah Haji Asal Pamekasan Masuk Porsi Cadangan

  • Bagikan
JCH Sumenep
Ilustrasi

PortalMadura.Com, Pamekasan – Sedikitnya 40 calon jamaah haji (CJH) asal Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur masuk dalam porsi cadangan. Para tamu Allah tersebut bisa berangkat tahun ini ke tanah suci Makkah atau justru bisa gagal.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Pamekasan, Afandi mengatakan, pada tahun 2016 kuota CJH yang dimiliki Kabupaten Pamekasan sebanyak 774 orang. Jumlah itu selain 40 CJH yang masuk daftar cadangan tersebut.

“Cadangan itu menunggu porsi yang kosong, makanya kadang-kadang ada CJH yang gagal berangkat, nah mereka itu yang masuk pada porsi cadangan. Porsi ini sudah diatur di pusat secara bergiliran naik ke atas,” ungkapnya, Kamis (9/6/2016).

Dikatakan, pihaknya sudah mengumpulkan para CJH yang masuk dalam daftar porsi cadangan tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kekecewaan di kemudian hari lantaran gagal berangkat ke tanah suci Makkah.

“Makanya jangan banyak berharap kalau masuk porsi cadangan ini, misalnya nanti bisa masuk ya siap-siap berangkat. Dan untuk melunasi sudah ada pernyataan yang ditandatangani oleh mereka dan mereka sudah paham,” tandasnya.

Daftar CJH yang masuk dalam porsi cadangan se Jawa Timur sebanyak 737 orang dari sebelumnya yang hanya 520 orang.  (Marzukiy/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.