438 Jemaah Calon Haji Sampang Diberangkatkan

Avatar of PortalMadura.Com
438 Jemaah Calon Haji Sampang Diberangkatkan

PortalMadura.Com, – Sebanyak 438 jemaah calon haji () asal Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 57 diberangkatkan ke asrama Haji Sukolilo Surabaya, Selasa (15/8/2014) malam.

Pemberangkatan JCH terbagi dua lokasi, yakni dari depan Pendopo Bupati setempat sebanyak 9 bus dan dari Kecamatan Ketapang ada 1 bus yang dilepas langsung oleh Bupati Sampang Fadhilah Budiono.

Sedangkan 113 JCH yang ikut kloter 58 rencananya akan diberangkatkan Rabu (16/8/2017) pagi, dengan menggunakan 2 unit bus dari depan Pendopo Bupati dan dari Kecamatan Ketapang 1 bus.

Bupati Sampang, Fadhilah Budiono meminta, para jemaah menjaga kondisi kesehatannya, sebab iklim di tanah suci saat ini sangat panas.

“Ingat ini bukan wisata, harus full ibadah,” pintanya saat melepas

Dirinya berharap, tim pendamping harus berperan aktif membantau para jemaah, terlebih JCH asal Kabupaten Sampang banyak yang lanjut usia (lansia).

“Semoga lara JCH bisa kembali ke tanah air dengan selamat dan bisa membawa doa untuk kebaikan Kabupaten Sampang kedepan,” harapnya.

Sementara itu, Kasih Haji dan Umrah Kemenag Sampang, Syamsuri, mengatakan, berdasarkan jadwal yang dimiliki Kemenag Sampang, kloter 57 akan diterbangkan ke tanah suci Mekkah dari Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (16/8/2017) pukul 22.00 WIB.

Sedangkan untuk kloter 58 akan diterbangkan, Kamis (17/8/2017) pukul 01.00 WIB, dini hari.

“Alhamdulillah, kondisi jemaah Sampang saat ini sehat semua,” ucapnya.(Lora/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.