Turun Jalan Pakai Obor, Ribuan Santri Bangkalan Rayakan HUT RI ke 72

Avatar of PortalMadura.Com
Turun Jalan Pakai Obor, Ribuan Santri Bangkalan Rayakan HUT RI ke 72

PortalMadura.Com, - Ribuan dari Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, Demangan Barat, Bangkalan, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi turun jalam dengan menggunakan obor dari pondok menuju taman makam Pahlawan (TMP) setempat, Selasa (15/8/2017).

Pimpinan Pondok Pesantren Syaichona Moh. Cholil, KH. Nasih Aschal, mengungkapkan, acara tersebut diadakan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 72, serta ungkapan rasa syukur dan terimakasihnya atas perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa raganya demi meraih kemerdekaan di masa lampau.

“Ini merupakan pembuktian dari santri untuk tetap semangat mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” terang dia saat memberikan sambutan.

Acara yang bertemakan “Refleksi kemerdekaan dalam rangka memperingati ke 72” tersebut mengundang perhatian dari para pengguna jalan.

Dalam perjalan, ribuan santri yang mengenakan seragam serba putih tersebut, sambil menyanyikan lagu kemerdekaan dan serentak menyanyikan lagu kebesaran NU. Aksi itu mendapat pengawalan dari aparat kepolisian setempat.

Rencananya, rombongan setibanya di taman makam Pahlawan, akan membacakan doa tahlil dan istighosah, serta orasi kebangsaan. Turut hadir pula dalam aksi tersebut, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Bangkalan, KH Makki Nasir dan beberapa simpatisan santri lainnya.(Hamid/Har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.