oleh

5 Alasan Perempuan Sulung Selalu Nampak Tangguh dan Tegar

PortalMadura.com – Perempuan selalu identik dengan makhluk yang perasa yang memiliki sikap yang lemah lembut. Namun bagi para perempuan sulung anggapan tersebut nyaris tidak berlaku. Para perempuan yang lahir sebagai anak sulung umumnya akan memiliki karakter yang menawan yang tangguh dan tegar.

Seorang perempuan sulung bisa sangat mahir dalam menyembunyikan kesedihannya. Memang tidak semua perempuan sulung memiliki “kemahiran” ini. Namun kali ini kita akan membahas alasan kenapa perempuan sulung selalu memilih untuk nampak tegar. Dilansir dari Fimela.com, Senin (12/7/2021) inilah 5 alasan kenapa perempuan sulung memilih tetap tegar dan menyembunyikan kesedihannya :

Tidak Terbiasa Menyusahkan Orang Lain

Menjadi anak sulung otomatis akan terlatih untuk mandiri dan mampu menjadi panutan untuk adik-adik, situasi yang seperti ini akan membentuk karakter anak sulung perempuan menjadi lebih siap diandalkan dan enggan menyusahkan orang lain.

Melihat Orang Lain Ikut Sedih Itu Lebih Menyakitkan

Beberapa orang akan merasa sangat sedih apabila melihat orang lain ikut sedih atas apa yang menimpa dirinya. Itulah mengapa anak sulung memilih untuk menyembunyikan kesedihannya.

Terlalu Keras Kepala

Seorang perempuan sulung bisa cukup keras kepala. Dalam arti, kadang seorang perempuan sulung merasa bisa mengatasi masalahnya seorang diri padahal yang dia butuhkan adalah bantuan orang lain. Sikap yang terlalu keras kepala ini pun bisa membuatnya untuk lebih memilih pura-pura bahagia daripada menunjukkan kesedihan.

Kesulitan Mempercayai Orang Lain

Anak perempuan yang lahir sebagai si sulung akan terbiasa dengan situasi keras sejak kecil. Ada semacam pemahaman yang terbentuk dalam diri bahwa satu-satunya orang yang bisa menolongnya adalah dirinya sendiri.

Tak Terbiasa Memperlihatkan Kerapuhannya

Di kehidupan perempuan sulung yang sering dituntut serba bisa dan harus kuat di segala sesuatu, memperlihatkan kerapuhan menjadi hal yang tak biasa dilakukan.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : Fimela.com

Komentar