Wisata  

4 Tempat Indah di Kawasan Wisata Gunung Bromo yang Bikin Betah Wisatawan

Avatar of PortalMadura.com
4-Tempat-Indah-di-Kawasan-Wisata-Gunung-Bromo-yang-Bikin-Betah-Wisatawan
Ilustrasi (travel.okezone.com)

PortalMadura.Com – Siapa sih yang gak kenal dengan gunung Bromo? Gunung Bromo merupakan salah satu kawasan wisata yang terkenal sampai ke luar negeri. Tidak hanya mendapatkan pemandangan gunung biasa, wisatawan akan disuguhkan dengan berbagai bentuk keindahan alam dan budaya. Sehingga, wisata ini menjadi paket lengkap yang akan memanjakan mata para wisatawan.

Di kawasan wisata gunung Bromo banyak spot-spot yang keindahannya sayang untuk dilewatkan. Sebagaimana dilansir dari Liputan6.com, Senin (12/7/2021), berikut beberapa tempat indah di kawasan wisata gunung Bromo yang wajib Anda kunjungi

Kawah Bromo

Tempat wisata di Bromo berikutnya tentu yaitu kawah bromo. Anda dapat melihat langsung kecantikan kawah Bromo yang begitu memesona. Untuk mencapainya, Anda hanya perlu berjalan kaki sekitar 2 km dari area parkir.

Jika malas berjalan kaki, Anda juga bisa menyewa kuda. Setelah itu, Anda tinggal menaiki anak tangga yang mencapai puncak kawah bromo.

Tempat wisata di Bromo yang pertama yaitu pasir berbisik. Sebelum sampai ke kawah Gunung Bromo, Anda akan disambut dengan hamparan pasir yang cukup luas. Hamparan pasir ini diberi nama dengan sebutan pasir berbisik.

Areanya cukup luas, pengunjung bisa dengan mudah mengambil spot terbaik untuk berfoto. Selain itu, di pasir berbisik ini Anda juga dapat menikmati kegiatan lain, seperti mengendarai motor trail, menunggangi kuda, dan lain sebagainya. Lokasinya berada di sebelah timur puncak Bromo.

Bukit Teletubbies Bromo

Bukit teletubbies bromo menjadi salah satu tempat favorit bagi banyak wisatawan. Selain bisa menikmati kecantikan gunung Bromo dengan deretan bukit hijau, area ini juga menjadi spot foto terbaik.

Bukitnya dipenuhi dengan rerumputan hijau yang sangat cantik. Bahkan rumput di sini sangat terjaga sehingga nampak begitu rapi. Jadi, saat berkunjung ke kawasan Bromo Tengger, maka jangan lewatkan untuk berkunjung ke sini.

Padang rumput savana bromo merupakan sebuah tempat yang terletak di selatan timur Gunung Bromo, terletak pada sebuah lembah hijau yang di kelilingi tebing-tebing menjulang tinggi dan beberapa punggungan gunung kecil.

Padang Rumput Bromo yang sangat luas ini bisa membuat Anda pangling, karena jalur mencapai savana adalah Lautan Pasir yang gersang, namun saat memasuki padang rumput ini Anda akan disuguhi oleh pemandangan yang benar-benar hijau di kelilingi bukit-bukit yang menambah indahnya tempat wisata ini.

Terletak di lembah jemplang, akses termudah untuk kesini jika memakai kendaraan biasa atau sepeda motor yaitu via Malang atau via lumajang.

Tempat wisata di Bromo ini memang cukup unik. Jika sebelumnya wisata Bromo dipenuhi dengan keindahan alam, sekarang Anda juga bisa menemui tempat ibadah, yaitu Pura Luhur Poten. Pura di sini merupakan tempat ibadah warga sekitar yang memeluk agama Hindu.

Tidak heran saat perayaan Nyepi tiba, kawasan ini selalu diramaikan dengan kunjungan warga lokal yang ingin melakukan ibadah di sana. Biasanya kawasan Taman Nasional Bromo Tengger pun juga ikut ditutup demi kenyamanan warga yang ingin melaksanakan ibadahnya di Pura ini.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.