Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan

Avatar of PortalMadura.com
Manfaat Daun Kumis Kucing Untuk Kesehatan
Ilustrasi (id.wikipedia.org)

PortalMadura.Com termasuk kedalam tanaman keluarga Lamiaceae. Di Indonesia tanaman ini dikenal sebagai tanaman obat yang memiliki banyak manfaat unutk kesehatan.

Dilansir dari laman Merdeka.Com, Senin (12/7/2021), berikut manfaat daun kumis kucing untuk kesehatan:

Hal ini tak lain karena daun kumis kucing memiliki kandungan Methylripariochromene A (MRC) yang berfungsi membantu merelaksasi otot dan memperbesar pembuluh darah. Rutin mengonsumsi ramuan kumis kucing juga dipercaya bisa membantu menurunkan tekanan darah.

Atasi Infeksi Kandung Kemih

Manfaat daun kumis kucing berikutnya dapat mengatasi infeksi kandung kemih. Pada umumnya penyebab infeksi saluran kencing karena ada bakteri masuk ke dalam saluran kemih melalui uretra dan mulai berkembang biak di kandung kemih. Infeksi kandung kemih yang paling umum terjadi terutama pada perempuan dan memengaruhi kandung kemih dan uretra.

Ekstrak daun kumis kucing juga dapat mengurangi rasa nyeri, menghilangkan peradangan serta memelihara fungsi persendian. Sifat antiinflamasi dari daun kumis kucing mempercepat penyembuhan radang sendi.

Mengatasi Keputihan

Daun kumis kucing memiliki sifat antibakteri dan antimikroba. Salah satu penyebab keputihan yang paling umum adalah jamur dan bakteri. Bacterial vaginosis adalah infeksi bakteri yang cukup umum yang bisa menyebabkan keputihan. Ini menyebabkan peningkatan keputihan memiliki bau yang kuat. Infeksi jamur dan ragi juga menyebabkan keputihan berlipat ganda di luar kendali dalam situasi tertentu.

Obati Ginjal

Ramuan daun kumis kucing dapat mengobati berbagai infeksi seperti infeksi ginjal akut dan kronis, infeksi kandung kemih, infeksi saluran kemih, sering buang air kecil dan batu kandung kemih.

Itulah 5 manfaat Daun Kumis Kucing untuk kesehatan, tapi kami ingatkan walaupun daun kumis kucing memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Anda Sebaiknya tetap berkonusltasi dengan dokter pribadi anda, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.