5 Alat Gym untuk Membentuk Otot yang Efektif, Auto Kekar!

Avatar of PortalMadura.com
5 Alat Gym untuk Membentuk Otot yang Efektif, Auto Kekar!

PortalMadura.com- Dilansir dari sebuah penelitian yang telah dipublish oleh Harvard Medical School bahwa massa otot akan berkurang kurang lebih 1% per tahun setelah menginjak 40 tahun.

Dampaknya adalah tubuh akan mudah mengalami cedera.

Oleh sebab itu sangat penting untuk membentuk masa otot selagi masih muda.

Bukan hanya untuk gaya-gayaan tapi lebih untuk alasan kesehatan.

Ada banyak untuk membentuk otot yang bisa Anda gunakan agar membantu.

Beberapa alat gym yang efektif untuk membantu pembentukan massa otot adalah pull up bar, set dumbbells dan masih banyak lagi.

Setiap alat tentu saja memiliki fungsinya masing-masing dalam proses pembentukan otot.

Untuk lebih jelasnya yuk simak ulasan alat-alat gym untuk membentuk otot di bawah ini!

5 Alat Gym untuk Membentuk Otot yang Efektif, Auto Kekar!

Perlu Anda pahami terlebih dahulu jika fungsi otot bukanlah hanya untuk menunjang penampilan saja, tetapi juga memiliki fungsi penting dalam menjaga kesehatan agar kualitas hidup tidak terganggu.

Untuk itu akan semakin baik jika melatih diri untuk membentuk otot sejak dini. Anda bisa menggunakan alat gym untuk membentuk otot yang dapat membantu pembentukan otot secara efektif seperti di bawah ini:

1. Pull-up Bar

Pull-up bar adalah alat gym yang dapat membantu Anda membentuk otot lengan yang kuat.

Tampilannya sangat sederhana namun sangat praktis dan efektif untuk membantu pelatihan Anda.

Pull-up bar dapat digunakan untuk melatih banyak otot pada tubuh bagian atas tergantung pada peletakan tangan Anda di palang yang digantung tersebut.

2. Elliptical Machine

Alat ini sangat terkenal karena memiliki kemampun menghilangkan lemak tubuh secara keseluruhan. Selain itu alat gym yang satu ini juga memiliki dampak yang rendah terhadap persendian, karena latihannya sama sekali tidak membebani sendi Anda.

3. Set Dumbbells

Alat gym yang bisa membantu Anda selanjutnya untuk membentuk tubuh kekar dan sehat adalah dumbbell. Dibandingkan dengan alat lainnya, dumbbell memang lebih banyak menargetkan otot. Menurut para ahli tidak ada alat gym yang lebih baik dibandingkan dengan sepasang dumbell. Anda bisa menggunakan set dumbbells untuk melatih otot lengan dan menghilangkan lemak ekstra.

4. Pull-up and Dip Stand

Pull up and dips dianggap latihan terberat dalam gym, namun memang sangat efektif untuk membentuk kebugaran pada otot lengan Anda. Untuk berlatih pull up and dips Anda bisa menggunakan alat yang satu ini.

5. Barbel

Jenis alat gym yang satu ini adalah barbel yaitu berbentuk besi panjang berukuran 4-7 kaki atau sekitar 1,2-2,1 m. Cara penggunaannya adalah dengan mengangkatnya ke atas, setelah Anda memberi beban di kedua sisinya.

Banyak alat gym untuk membentuk otot yang bisa Anda gunakan berlatih di rumah, sehingga tidak perlu jauh-jauh pergi ke gym. Dari kelima alat diatas pull-up bar adalah alat yang paling fleksibel untuk digunakan di mana saja dan kapan saja. Anda cukup menyediakan palang di rumah untuk mulai berlatih serangkaian latihan membentuk otot lengan atau tubuh bagian atas.

Tertarik untuk memiliki pull-up bar? Caranya mudah, Anda bisa langsung belanja pull-up bar terbaik di Blibli. Dapatkan produk dengan kualitas premium dan harga terjangkau hanya di Blibli. Anda bisa check put alat gym untuk membentuk massa otot sekarang juga dengan membuka aplikasi atau website blibli.com.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.