Career Days Universitas Trisakti 2024 Berhasil Menyatukan Peluang Karir dengan Berbagai Potensi

Avatar of hartono
Career Days Universitas Trisakti 2024 Berhasil Menyatukan Peluang Karir dengan Berbagai Potensi
Career Days Universitas Trisakti 2024 (Sumber : Karir Lab)

.Com — Pusat Karir Universitas Trisakti dengan sukses menyelenggarakan pameran karir virtual kedua, “Hari Karir Universitas Trisakti 2024” bekerja sama dengan KarirLab, sebuah platform pengembangan karir untuk talenta muda di Indonesia. Event yang berlangsung dari 20 Januari hingga 7 Februari 2024 ini berhasil mengumpulkan lebih dari 1.700 aplikasi pekerjaan.

Hari Karir Universitas Trisakti 2024 diresmikan oleh Bapak Richy Wijaya W., SE, MM, C.R.P, C.I.F.M., sebagai Kepala Pusat Karir Universitas Trisakti dan disambut positif oleh Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA., Rektor Universitas Trisakti. Dalam kata sambutannya, beliau menyatakan kebanggaan atas Hari Karir Universitas Trisakti 2024 yang berhasil memfasilitasi interaksi langsung antara pencari kerja dan pemberi kerja dengan cara yang efisien dan efektif.

“Mengingat alumni Universitas Trisakti tersebar luas tidak hanya di dalam negeri tapi juga di kancah internasional, kami berkolaborasi dengan berbagai perusahaan. Sampai saat ini, sudah tercatat ratusan peserta yang mendaftar melalui platform yang disediakan oleh KarirLab. Memang menjadi tanggung jawab institusi pendidikan untuk memberikan akses kepada dan alumni mengingat adanya kesenjangan antara kebutuhan dan ketersediaan tenaga kerja,” ucap Bapak Richy Wijaya (Jakarta, 21 Februari 2024).

Melalui serangkaian acara Hari Karir Universitas Trisakti 2024, peserta dapat berinteraksi langsung dengan pembicara dalam seminar persiapan karir dan presentasi perusahaan. Acara ini mencakup workshop penyusunan resume oleh KarirLab, keterampilan komunikasi, strategi adaptasi di tempat kerja, dan pengenalan perusahaan. Terdapat lebih dari 90 ribu kunjungan ke platform careerdaytrisakti.karirlab.co untuk membuat resume, mendaftar seminar, dan mengajukan lamaran kerja selama periode acara. Peserta juga dapat menonton siaran langsung acara puncak melalui YouTube Universitas Trisakti.

Pusat Karir Universitas Trisakti berkolaborasi dengan 12 mitra institusi pendidikan di Indonesia dan 14 mitra perusahaan, termasuk Equnix Business Solutions, Dragonships, PT Maybank Indonesia Finance, PT Modernland Realty Tbk, Bank Danamon, Zurich Insurance, PT Mayora Indah Tbk, PT Propan Raya, PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Wita Tour, Provisioner Group, Rodamas Group, Yayasan Citra Berkat, dan PT Cigading Habeam Centre, untuk membuka peluang bagi talenta muda Indonesia menuju karir impian mereka.

Acara ini berhasil diselenggarakan berkat kerjasama antara Pusat Karir Universitas Trisakti dan KarirLab. Kolaborasi ini menghasilkan platform terpadu yang menghubungkan talenta muda Indonesia dengan peluang karir yang sesuai dengan minat mereka. Diharapkan pameran karir virtual ini dapat meningkatkan kualitas pencari kerja dan mempersiapkan mereka untuk dunia kerja yang dinamis. Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di situs web https://krlab.co/careerfair.

Tentang Universitas Trisakti

Universitas Trisakti berkomitmen menjadi universitas berkualitas internasional dengan mempertahankan nilai-nilai lokal dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni, dan Budaya, untuk meningkatkan hidup peradaban. Visi ini tercermin dari kualitas tenaga pengajar di Universitas Trisakti, yang terbukti dengan pengangkatan empat besar baru pada Januari 2024. Selain itu, melalui program Trisakti International Student Exchange Program 2023 (TRISEP), Universitas Trisakti telah memperkuat nilai-nilai lokal di kalangan mahasiswa internasional dan menciptakan pertukaran budaya, ilmu kewirausahaan, dan bahasa. Inisiatif ini diperkaya dengan workshop dan seminar untuk meningkatkan kualitas hidup komunitas akademik Universitas Trisakti.

Hubungi kami

trisakti.ac.id

Email: [email protected]

Tentang KarirLab

KarirLab adalah platform inovatif di sektor HR tech, yang berfungsi sebagai penghubung antara mahasiswa dan institusi pendidikan dengan perusahaan. Berpusat di Jakarta dan dengan jangkauan platform di seluruh Indonesia, KarirLab berkomitmen menyediakan akses dan sumber daya bagi talenta muda untuk membangun dasar karir yang kuat. KarirLab menawarkan berbagai layanan seperti evaluasi dan pembuatan resume yang sesuai dengan ATS (Applicant Tracking System), portal pekerjaan dengan fitur aplikasi mudah, serta layanan manajemen karir yang bekerja sama dengan perguruan tinggi dan organisasi mahasiswa.

Bagi mitra perusahaan, KarirLab menyediakan layanan publikasi lowongan, kurasi pelamar, hingga branding perusahaan. Diinkubasi di Yale University pada tahun 2021, KarirLab secara aktif mendukung program Kampus Merdeka dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta program TalentHub dari Kementerian .

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.