5 Aplikasi yang Perlu Anda Instal untuk Blokir Telepon dan SMS dari Stalker

Avatar of PortalMadura.com
5 Aplikasi yang Perlu Anda Instal untuk Blokir Telepon dan SMS dari Stalker
ilustrasi

PortalMadura.Com atau yang lebih dikenal dengan penguntit merupakan sebutan yang biasa dipakai untuk orang-orang yang ingin tahu atau kepo tentang kehidupan seseorang.  Hal ini tentu sangat menyebalkan dan meresahkan, apalagi bila Anda selalu mendapatkan panggilan dan pesan masuk terus-terusan dari stalker.

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, salah satu hal yang dapat Anda lakukan adalah memblokir nomor tersebut. Lantas, bagaimana cara memblokir panggilan dari orang yang tidak dikenal?.

Berikut ini lima yang perlu Anda instal untuk memblokir panggilan dan SMS dari stalker:

Truecaller – Caller ID dan Dialer
Aplikasi Truecaller, Anda bisa mengetahui siapa yang menghubungi dan memblokir masuk yang tidak diinginkan, termasuk panggilan dan SMS dari telemarketing. Dengan demikian, panggilan masuk dari telemarketer dan panggilan mengganggu lainnya yang dilaporkan sebagai spam akan otomatis diblokir.

Anda juga bisa melaporkan nomor telepon yang Anda anggap sebagai spam, misalnya nomor stalker. Tidak hanya itu, dengan aplikasi Trucaller, Anda juga bisa mengetahui kapan teman Anda bisa dihubungi.

Calls Blacklist – Call Blocker
Seperti Truecaller, aplikasi Call Blacklist – Call Blocker bertugas memblokir panggilan dan SMS masuk yang tidak diinginkan. Mereka yang menghubungi Anda dengan private number juga bisa langsung diblokir oleh aplikasi ini.

Ada beberapa fitur utama dalam aplikasi ini, misalnya memblokir sekumpulan nomor dengan angka depan tertentu, memblokir SMS dari nomor-nomor alfanumerik, hingga memblokir seluruh nomor telepon. Menariknya, Anda juga bisa membuat daftar nomor-nomor yang tidak ingin diblokir sehingga telepon dan SMS dari nomor-nomor tersebut tetap masuk.

Call Blocker Free Blacklist
Aplikasi Call Blocker Free Blacklist ini bertujuan untuk menghindari penggunanya dari nomor-nomor telepon yang tidak diinginkan. Menariknya, aplikasi ini menawarkan konsumsi penyimpanan yang rendah, sehingga tidak memakan memori smartphone Anda.

Ada beberapa fitur utama dalam aplikasi Call Blocker Free Blacklist ini, selain untuk memblokir panggilan dan SMS masuk, misalnya saja fitur Blacklist, di mana pengguna bisa membuat daftar kontak yang tidak diinginkan, sehingga setiap ada panggilan atau SMS masuk dari nomor tersebut tidak akan masuk ke smartphone Anda.

Fitur unggulan selanjutnya adalah Whitelist alias daftar putih, di mana pengguna bisa membuat daftar nomor yang tidak ingin diblokir. Fitur selanjutnya adalah mendeteksi dan menghentikan telepon spam.

SMS Blocker
Aplikasi selanjutnya adalah SMS Blocker, sesuai namanya aplikasi ini bisa memblokir pesan singkat dan MMS yang tidak diinginkan. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa otomatis memblokir pesan spam, sehingga inbox mereka bisa bebas dari spam. Kendati demikian, pesan-pesan yang sudah diblokir bisa dimasukkan ke folder kemudian menyimpannya kembali jika dibutuhkan.

Uniknya, tidak ada jumlah maksimal pesan yang bisa diblokir, sebanyak apapun pesan spam yang masuk, Anda bisa tetap memblokirnya dengan aplikasi ini.

Mr. Number – Block Calls & Spam
Masih serupa dengan aplikasi-aplikasi di atas, aplikasi Mr. Number – Block Calls & Spam ini bisa memblokir panggilan yang tidak diinginkan, mengidentifikasinya, hingga menghentikan panggilan dan SMS spam.

Pemblokiran pun tidak hanya bisa dilakukan pada nomor di satu negara melainkan nomor mengganggu yang berasal dari negara lain. Pengguna juga bisa melaporkan nomor telepon sehingga bisa memberitahukan ke pengguna lain bahwa nomor tersebut adalah nomor spam. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.