Dikubur, TKI Sampang Tewas Terpanggang Api di Malaysia

  • Bagikan
Proses pemakaman jenazah TKI asal Sampang
Proses pemakaman jenazah TKI asal Sampang (foto. Istimewa)

PortalMadura.Com, Sampang – Tenaga Kerja Indonesia (TKI), Muhamad Fauzi(31) warga Dusun Banrokem, Desa Sawah Tengah, Kecamatan Robatal Sampang, Madura, Jawa Timur, tewas terpanggang api di Malaysia.

“Jenazah dapat dipulangkan dan dikubur di desanya,” terang Kapolsek Robatal, Kabupaten Sampang, Iptu Heriyanto, Kamis (29/3/2018).

Korban terjebak api dan tewas dalam peristiwa kebakaran rumah makan Kota Siber Jaya, Malaysia, Senin, (26/3/2018) sekitar pukul 17:30 waktu setempat. Korban sudah 5 tahun bekerja di Rumah Makan Kota Siber Jaya Malaysia atau sejak tahun 2013.

Jenazah korban dipulangkan pada Rabu, (28/3/2018) pukul 08:00 waktu Malaysia dengan menggunakan pesawat menuju Juanda Surabaya.

Pihak Kepala Desa Sawah Tengah, Mat Nasir beserta keluarga menjemput jenazah korban dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Kecamatan Robatal Sampang bernomor polisi M 573 NF.

Kabid Penempatan dan Pengembangan Tenaga Kerja Diskumnaker Sampang, Bisrul Hafi mengaku, tidak mendengar dan belum mendapat laporan atas musibah yang menimpa TKI asal Sampang.

“Bahkan baru tahu ketika sampean menemui kami. Tapi, jika memang dia TKI prosedural/legal pasti ada laporan kepada kami. Sebaliknya, mayoritas tidak ada laporan,” katanya. (Rafi/Putri)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.