5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Avatar of PortalMadura.com
5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau
Ilustrasi (The Asian Paren)

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota khususnya bagi perempuan. Oleh karena itu, sebagian dari mereka melakukan berbagai macam cara untuk merawat rambut. Mulai dari creambath, masker rambut, hair tonic di salon kecantikan atau bahkan cara tradisional.

Untuk masalah bahan yang bisa digunakan untuk merawat rambut agar tetap berkilau, Anda bisa gunakan bahan-bahan alami. Selain lebih aman karena tidak mengandung bahan kimia juga lebih murah dalam masalah biaya.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat rambut berkilau. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman okezone.com yang dikutip dari Times of India, berikut ini penjelasannya:

Telur

Kocok 2 butir telur hingga mendapatkan tekstur berbusa. Tuang langsung ke rambut Anda dan biarkan selama 15-30 menit. Selanjutnya, keramas seperti biasa dan cuci rambut Anda dengan air dingin hingga bersih.

Teh

Buat teh berkekuatan ganda dan seduh setidaknya selama 2 jam. Cuci rambut Anda dan kemudian tuangkan teh ke rambut Anda. Biarkan selama 15-30 menit. Tambahkan kondisioner tepat di atasnya dan bilas setelahnya.

Alpukat

Hancurkan satu buah alpukat matang ukuran besar dengan 2 sdm minyak zaitun. Oleskan pasta ini ke rambut Anda, terutama ke ujung yang kering. Biarkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hangat dan sampo.

Yoghurt

Oleskan 6 sdm yogurt tanpa pemanis dan rasa ke rambut Anda dan tutupi dengan shower cap agar yoghurt dapat meresap. Biarkan selama 30 menit sebelum Anda bilas dengan air hangat.

Minyak kelapa

Panaskan 1/2 cangkir minyak kelapa, pijatkan ke rambut dan kulit kepala Anda. Tutupi dengan shower cap selama 20-30 menit lalu bersihkan dengan air hangat. Gunakan sampo dan kondisioner rambut seperti biasa.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.