5 Bahan Rumahan yang Bisa Atasi Epilepsi

Avatar of PortalMadura.com
5 Bahan Rumahan yang Bisa Atasi Epilepsi
Ilustrasi (hellosehat.com)

PortalMadura.Com – Salah satu gangguan otak yang bisa berakibat pada nyawa yaitu . Penyakit yang bisa dialami oleh orang dewasa atau bayi ini terjadi saat neuron di otak mengirimkan sinyal yang salah sehingga menyebabkan kejang.

Tidak hanya itu, penderitanya juga bisa mengalami perubahan suasana hati, hilang kesadaran, fungsi tubuh melambat. Selain menggunakan obat, sebenarnya ada bahan yang mudah Anda temukan sehari-hari juga bisa digunakan.

Apa saja itu?. Berikut sejumlah bahan makanan yang bisa bantu mengatasi masalah epilepsi:

Garam Epsom
Garam Epsom memiliki magnesium yang dapat mengontrol impuls listrik yang keluar dari otak. Magnesium juga mengurangi risiko kejang yang disebabkan karena epilepsi.

Air Kelapa
Mengonsumsi air kelapa bisa membuat tubuh terhidrasi sepanjang hari dan menghilangkan dehidrasi. Dengan kondisi tubuh yang memiliki kandungan air tepat ini, maka Anda bakal terhindar dari masalah kejang.

Segala Macam Minuman
Ketika kadar natrium melambat, sel-sel otak membengkak akibat kenaikan air, sehingga menyebabkan kejang. Minum banyak cairan yang sehat seperti jus buah dan air.

Susu
Kalsium adalah elektrolit alami yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga fungsi normal dari otot, konduksi saraf dan pembekuan darah. Minum susu adalah salah satu solusi terbaik dan paling sederhana untuk mengatasi epilepsi.

Bawang Putih
Bawang putih merupakan salah satu bahan yang paling mudah ditemui di rumah dan mampu mengatasi masalah epilepsi ini. Untuk menggunakannya, didihkan air, susu dan satu siung bawang putih yang telah dimemarkan. Minum ramuan ini sekali setiap hari untuk mengurangi dan mencegah kejang.

Baca Juga : H. Syahid, Tokoh Masyarakat Pantura Sampang Meninggal Dunia

Bermacam bahan rumahan tersebut bisa Anda gunakan untuk mengobati dan mengatasi masalah epilepsi. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.