5 Bahaya Terlalu Sering Gunakan Masker Wajah

Avatar of PortalMadura.com
5 Bahaya Terlalu Sering Gunakan Masker Wajah
Ilustrasi (Hellosehat.com)

PortalMadura.Com – Menggunakan merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang sehat, bersih dan bercahaya. Perawatan rutin diperlukan setiap kali Anda mendapatkan kulit yang fantastis ini.

Cara mudah merawat kulit wajah adalah dengan menggunakan wajah di rumah.

Masker ini bisa dibuat dari bahan-bahan alami yang Anda buat sendiri atau masker yang sudah banyak beredar di pasaran. Anda bisa menggunakan masker ini untuk merawat kulit wajah Anda. Tapi tahukah Anda bahaya memakai masker setiap hari?

Bahaya Terlalu Sering Gunakan Masker Wajah

Dilansir dari laman Terkini.id,  berikut lima dampak buruk yang bisa Anda alami jika terlalu sering gunakan masker setiap hari:

Membuat Kulit Wajah Menjadi Kering

Pertama yang bisa Anda alami jika terlalu sering menggunakan masker wajah setiap hari yaitu membuat kulit wajah Anda kering. Karena masker ini membuat kulit wajah Anda kehilangan kelembapannya, apalagi jika Anda memiliki jenis kulit kering. Sebaiknya menggunakan masker dua sampai empat kali dalam seminggu.

Iritasi Kulit

Pada beberapa masker yang beredar dipasaran biasanya mengandung alkohol yang dapat mengiritasi kulit wajah Anda. Jika Anda menggunakan masker yang memiliki kandungan alkohol cukup banyak maka berisiko membuat kulit wajah Anda iritasi.

Kulit Jadi Berminyak

Bahkan pada beberapa jenis kulit, akan membuat kulit semakin berminyak. Hal ini dikarenakan penggunaan masker setiap hari dapat menghilangkan dan membuat kulit manjadi kering.

Akibatnya kulit akan berusaha memproduksi minyak secara keras untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah Anda.

Baca Juga: Cara Membuat Masker Coklat

Kulit Berjerawat

Menggunakan masker setiap hari dapat menyebabkan kulit wajah Anda berjerawat. Hal ini terjadi karena Anda kurang bersih membersihkan sisa masker pada wajah Anda. Sehingga sisa masker ini menyumbat pori-pori wajah Anda dan  muncul .

Penuaan Dini

Kehilangan kelembapan alami pada kulit bukan hanya menyebabkan kulit kering tapi juga menyebabkan penuaan dini.

Sebaiknya gunakan masker wajah yang sesuai dengan masalah pada wajah Anda dan gunakan dua sampai empat kali dalam seminggu. Jika menginginkan hasil yang maksimal gunakan masker pada malam hari sehingga kulit Anda akan terlihat lebih segar saat pagi hari.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.