oleh

5 Bahaya Terlalu Sering Gunakan Masker Wajah

PortalMadura.Com – Menggunakan masker merupakan salah satu cara untuk mendapatkan kulit sehat, bersih, dan berseri. Mendapatkan kulit wajah idaman ini membutuhkan perawatan rutin setiap saat. Cara mudah yang bisa Anda lakukan untuk merawat kulit wajah Anda yaitu dengan menggunakan masker wajah di rumah.

Masker wajah ini bisa dari bahan alami yang Anda buat sendiri atau masker yang sudah banyak beredar di pasaran. Anda bisa menggunakan masker ini untuk merawat kulit wajah Anda. Tapi tahukah Anda bahaya menggunakan masker wajah setiap hari?.

Dilansir dari laman Terkini.id, Senin (27/7/2020) berikut lima dampak buruk yang bisa Anda alami jika terlalu sering gunakan masker setiap hari:

Membuat Kulit Wajah Menjadi Kering

Pertama yang bisa Anda alami jika terlalu sering menggunakan masker wajah setiap hari yaitu membuat kulit wajah Anda kering. Karena masker ini membuat kulit wajah Anda kehilangan kelembapannya, apalagi jika Anda memiliki jenis kulit kering. Sebaiknya menggunakan masker dua sampai empat kali dalam seminggu.

iklan 2

Iritasi Kulit

Pada beberapa masker yang beredar dipasaran biasanya mengandung alkohol yang dapat mengiritasi kulit wajah Anda. Jika Anda menggunakan masker yang memiliki kandungan alkohol cukup banyak maka berisiko membuat kulit wajah Anda iritasi.

Kulit Jadi Berminyak

Bahkan pada beberapa jenis kulit, akan membuat kulit semakin berminyak. Hal ini dikarenakan penggunaan masker setiap hari dapat menghilangkan kelembapan kulit dan membuat kulit manjadi kering. Akibatnya kulit akan berusaha memproduksi minyak secara keras untuk mengembalikan kelembapan kulit wajah Anda.

Kulit Berjerawat

Menggunakan masker setiap hari dapat menyebabkan kulit wajah Anda berjerawat. Hal ini terjadi karena Anda kurang bersih membersihkan sisa masker pada wajah Anda. Sehingga sisa masker ini menyumbat pori-pori wajah Anda dan  muncul jerawat.

Penuaan Dini

Kehilangan kelembapan alami pada kulit bukan hanya menyebabkan kulit kering tapi juga menyebabkan penuaan dini.

Sebaiknya gunakan masker wajah yang sesuai dengan masalah pada wajah Anda dan gunakan dua sampai empat kali dalam seminggu. Jika menginginkan hasil yang maksimal gunakan masker pada malam hari sehingga kulit Anda akan terlihat lebih segar saat pagi hari.

Rewriter : Lisa Mana L
Sumber : Terkini.id
Tirto.ID
Loading...

Komentar