5 Buah Superfood yang Baik untuk Kecantikan Kulit

  • Bagikan
5 Buah Superfood yang Baik untuk Kecantikan Kulit
Ilustrasi (Tokopedia)

PortalMadura.Com – Semua orang khususnya wanita pasti ingin mempunyai kulit yang sehat, putih, kenyal dan mulus. Karena akan berdampak langsung pada penampilan dan rasa percaya diri. Oleh karena itu, sebagian besar wanita melakukan berbagai macam perawatan kulit yang tentu saja membutuhkan dana yang tidak sedikit.

Padahal kulit sehat, salah satunya bisa dari makanan yang dikonsumsi. Makanan super untuk kesehatan dan kecantikan kulit berupa buah-buahan. Namun, tidak semua buah mempunyai manfaat untuk kulit.

Ada beberapa buah superfood yang bisa Anda konsumsi agar kulit Anda sehat dan cantik. Buah apa saja itu? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut ini penjelasannya:

Blueberry

Buah blueberrry melindungi dan membangun kulit yang sehat
Saat Anda ingin meningkatkan kesehatan kulit, maka blueberry telah mendapatkan gelar makanan super untuk melindungi dan membangun kulit yang sehat.

Blueberry kaya akan antioksidan dan nutrisi. Manfaatnya dapat melawan peradangan yang berhubungan dengan jerawat, psoriasis, eksim dan penuaan dini.

Bahkan blueberry bisa membantu membangun kulit lebih kencang dan meningkatkan metabolisme kulit yang optimal.

Delima

Buah delima bertanggung jawab atas munculnya kerutan.
Delima merupakan makanan super yang kaya akan antioksidan, yakni senyawa kimia yang melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. Bahkan bertanggung jawab atas munculnya kerutan dan penurunan produksi kolagen.

Delima merupakan sahabat kulit Anda. Ini karena delima dikenal memiliki banyak manfaat anti penuaan dan memperbaiki tekstur kulit dengan meningkatkan produksi kolagen maupun elastin.

Ditambah lagi, delima mengandung antimikroba alami dari vitamin C yang mampu melawan bakteri dan jamur di kulit. Termasuk membantu mengobati bakteri P. acnes yang sebagai penyebab dari jerawat.

Tomat

Buah tomat sangat baik untuk kulit berminyak dan berjerawat
Ternyata tomat juga salah satu makanan super yang kaya likopen terbaik, antioksidan dan anti penuaan dini. Bahkan superfoodini dapat digunakan sebagai obat alami dalam mengatasi berbagai masalah kulit.

Tomat dapat sebagai perawatan kulit untuk memberi kulit yang sehat dan bercahaya. Ini karena tomat mengandung beberapa vitamin dan nutrisi yang bermanfaat bagi kulit.

Selain itu, sifat asam dan astringen di dalam tomat menjadikannya bahan yang sangat baik khusus perempuan dengan kulit berminyak dan berjerawat.

Kiwi

Rupanya kiwi juga termasuk makanan super dengan nilai gizi yang tinggi dalam memerangi peradangan pada kulit. Apalagi kiwi memiliki kekuatan seperti kandungan kaliumnya untuk membuat kulit sehat dan terlindungi dari kekeringan.

Salah satu keuntungan terbesar yang ditawarkan kiwi yaitu kemampuannya yang luar biasa guna menjaga kulit tetap terhidrasi. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh konsentrasi tinggi vitamin C, yakni meningkatkan lipid penghalang di kulit.

Bahkan vitamin C seperti kiwi bisa membuat kulit wajah Anda melawan tanda-tanda penuaan dini dan meningkatkan elastisitas maupun kelembapan pada kulit.

Lemon

Buah lemon mengurangi kerusakan kulit dan penuaan dini.
Bahwa lemon merupakan salah satu super food yang tersehat dan sarat dengan vitamin, mineral dan antioksidan di dalamnya. Berkat kandungan tersebutlah yang membuat lemon bisa mengurangi kerusakan kulit dan penuaan dini.

Lemon memiliki sifat antibakteri yang kuat dan membuatnya sempurna untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat. Bahkan lemon menghidrasi kulit, membersihkan dan mencerahkannya.

Jadi vitamin C pada lemon termasuk bahan pencerah alami. Terutama dapat membantu mengobati komedo dan memberikan pembersihan pori-pori kulit wajah.

Nah, itulah 5 jenis buah sebagai makakan super terbaik untuk kecantikan. Apakah Anda masih ragu mengonsumsi semuanya secara rutin?

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.