oleh

5 Bulan Bidan PTT di Bangkalan Tidak Terima Gaji, Ini Alasannya

PortalMadura.Com, Bangkalan– Sebanyak 135 bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur, sudah 5 bulan belum menerima gaji dari dinas kesetan setempat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan, Muzakki, mengatakan, keterlambatan gaji itu lantaran adanya peraturan pusat, bahwa setelah PTT diangkat menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) secara otomatis gaji mereka langsung diputus, sehingga PTT yang sebelumnya digaji pemerintah pusat, tidak mendapatkan alokasi anggaran dari daerah.

“Sebelumnya kan bidan PTT itu digaji pusat. Jadi kita tidak menganggarkan gaji itu, makanya setelah diangkat menjadi ASN langsung diputus gaji PTTnya” terangnya, Kamis (24/8/2017).

Dia mengakui, pihaknya belum memiliki solusi untuk membayar gaji tesebut, sehingga Dinas Kesehatan setempat masih menunggu perubahan anggaran keuangan (PAK) untuk membayar gaji bidan PTT yang sudah 5 bulan tidak terbayarkan.

“Kami juga kewalahan dengan kondisi ini, mungkin jalan satu-satunya nanti kami ajukan di PAK,” lanjut dia.

Diketahui, gaji ke 135 bidan PTT tersebut, mendekati angka Rp2 juta perorang, dengan kalkulasi sekitar Rp1,2 miliar dan terhitung sejak bulan April hingga Juli 2017.

“Ini kan sebenarnya tanggung jawab pemerintah pusat, kami di daerah hanya bisa menggaji yang sesuai dengan surat pernyataan melaksanakan tugas saja,” tutup dia.(Hamid/Har)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.