Buka Seminar Nasional, Wabup Promosikan Wisata Sumenep

Avatar of PortalMadura.Com
Buka Seminar Nasional, Wabup Promosikan Wisata Sumenep
Kiri, Alwiyah dan Achmad Fauzi

PortalMadura.Com, – Wakil Bupati Sumenep, membuka seminar nasional yang diselenggarakan Universitas Wiarara () Sumenep, Kamis (24/8/2017).

Dalam sambutannya, selain menyampaikan kondisi Sumenep dan Madura secara umum, Achmad Fauzi juga menyampaikan program besar Sumenep yang sedang digarap yakni potensi wisata.

“Saat ini, pemerintah daerah sedang menggarap potensi wisata. Yang salah satunya, bertujuan untuk kesejehteraan masyarakat dan membuka lapangan kerja baru,” katanya.

Dijelaskan, bahwa kemasan wisata yang sedang digarap, yakni berbasis masyarakat. “Artinya, keterlibatan masyarakat secara langsung menjadi skala prioritas melalui BUMDes,” terangnya.

Untuk memikat pengunjung, Sumenep sudah memiliki Bandara Trunojoyo yang siap melayani rute komersial mulai bulan depan. “Ini potensi yang perlu dimanfaatkan dan mohon masukannya dari semua pihak,” ujarnya.

Baca: Seminar Nasional Unija Sumenep

Diakui, untuk mendatangkan investor dan menanamkan investasinya di Sumenep butuh dukungan semua pihak. “Melalui seminar ini, kami butuh ide dan masukan positif,” katanya.

Politisi PDI Perjuangan ini menyadari, jika untuk membangun Madura butuh kebersamaan dari semua penentu kebijakan ditingkat kabupaten masing-masing, namun hal itu sulit dilakukan. “Selama ini sulit untuk membangun Madura secara bersama-sama,” katanya.

Padahal, untuk membangun Madura tidak bisa dilakukan secara parsial. Empat kabupaten yang ada, harus bersama-sama membangun dan duduk bersama demi kemajuan Madura secara umum.

Pasca pembangunan jembatan Suramadu, diharapkan ada peningkatan kesejehteraan masyarakat Madura. “Faktanya, untuk saat ini adanya Suramadu bagaikan sama dengan tidak adanya,” ucapnya.

Seminar nasional yang mengambil tema “Pertumbuhan inklusif di Indonesia tantangan dan harapan” menghadirkan narasumber Dr. Ninasapti Triswati, SE., M.Sc, Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (UI).

Baca: Tari “Kembheng Paseser” Warnai Seminar Nasional di Unija Sumenep

Selain para dosen, mahasiswa Unija dan birokrasi yang hadir, juga ikut serta Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia Madura dan Jawa Timur.(Hartono)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.