oleh

5 Bulan Mesin PLTD Senilai Rp 1 Miliar Mangkrak

PortalMadura.Com, Sumenep -Mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) bantuan Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur senilai Rp 1 miliar dengan kekuatan 450 KVA mangkrak di Pulau Masalembu.

“Sudah sekitar 5 bulan mesin itu belum dioperasikan, padahal masyarakat sangat butuh aliran listrik,” tegas Bambang Prayogi, Ketua Komisi B DPRD Sumenep, Senin (24/3/2014).

Dia mendesak pemerintah daerah agar mesin tersebut tidak disia-siakan, karena kondisi kebutuhan listrik di Masalembu sifatnya emergensi. “Kalau masih nunggu selesainya tender, lalu kapan bisa dinikmati masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Sumenep, Abd Kahir, mengakui jika mesin tersebut belum dioperasikan. “Proses tender masih berlangsung. Jika dioperasikan justru akan bermasalah,” terangnya.

Untuk itu, dia berharap masyarakat bersabar dan menunggu selesainya tender. Kalau persoalan listrik di Masalembu sudah ditangani oleh pihak Forpimka setempat. “Kalau selesai tender, mesin baru bantuan pemda itu baru bisa dimanfaatkna,” tandasnya.(udien/htn)


Komentar