oleh

5 Cara Bibir Tetap Halus dan Lembut Saat Gunakan Lipstik Matte

PortalMadura.Com – Saat ini banyak wanita menggunakan lipstik matte, karena terkesan seksi. Padahal pemulas bibir jenis ini merupakan lipstik orang tua dulu yang kembali populer.

Namun dibalik kesan seksi saat menggunakan lipstik matte, tidak sedikit yang mengeluhkan bibir menjadi kering dan pecah-pecah. Lantas bagaimana caranya agar bibir tetap terlihat lembut meskipun menggunakan lipstik matte?

Begini caranya:

Eksfoliasi dengan Handuk Lembut dan Air Hangat
Dengan menggunakan handuk yang telah dicelupkan pada air hangat, gosok lembut di bibir Anda untuk menghilangkan kulit mati. Formula pada lipstik matte seringkali membuat bibir menjadi kering dan pecah-pecah.

Oleskan Lip Balm
Aplikasikan lip balm dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya Anda pakai dan lanjutkan dengan rutinitas makeup lainnya. Hal ini dilakukan untuk memberikan waktu kepada lip balm agar menyerap dengan baik di bibir.

Setelah dirasa lip balm menyerap cukup baik, bersihkan sisa-sisanya menggunakan tisu. Anda akan merasa bibir terasa cukup lentur, namun tidak licin.

Pakai Lip Primer
Setelahnya Anda bisa menggunakan primer bibir. Primer bibir bisa menghilangkan tampilan garis halus pada bibir dan membuat warna lipstik yang digunakan lebih merata.

Pakai Lipstik atau Lip Cream Secukupnya Saja
Aplikasikan lipstik matte pilihan Anda. Ingat untuk tidak menggunakan atau melapisinya terlalu banyak, karena dapat membuat tampilan garis bibir menjadi lebih jelas.

Manfaatkan Concealer
Jika ada lipstik yang sedikit keluar dari garis, Anda bisa memperbaikinya menggunakan concealer.

Demikian cara-cara untuk mendapatkan tampilan bibir yang mulus dan lembut saat menggunakan lipstik dan lip cream matte. Selain trik-trik yang sudah dipaparkan di atas, juga penting untuk dilakukan yaitu merawat kesehatan bibir dengan rutin eksfoliasi, mengoleskan pelembap sebelum tidur, dan mencukupi kebutuhan air dengan minum dalam jumlah memadai. Dengan begitu bibir akan senantiasa lembap dan sehat. (merdeka.com/Desy)


Komentar