oleh

Protes Layanan PDAM, Warga Omben Sampang Demo Kantor Bupati

PortalMadura.Com, Sampang – Warga yang mengatasnamakan Aliansi Masyarakat Peduli Air (Ampa) dari Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, menggelar aksi ke kantor Pemerintah Daerah setempat.

Mereka mendesak Pemerintah Daerah agar memfungsikan Sumur Bor milik PDAM setempat yang ada di Desa Sogian, Kecamatan Omben. Massa sempat adu mulut dengan pejabat PDAM yang menemuinya.

“Kami minta pada bupati, Direktur PDAM segera datang ke lokasi untuk melihat langsung fakta kebobrokan PDAM,” ujar korlap Ampa, Hasan, Selasa (21/8/2018).

Direktur PDAM Sampang, Ahmad Fauzan, mengaku sedang melakukan pembenahan pelayanan terutama pemasangan water meter bagi pelanggan PDAM.

“Kami akan turun ke lapangan untuk melihat dan mengecek langsung masalah air di wilayah Omben,” janjinya.

Asisten II Pemda Sampang, Saryono juga menemui massa. “Semua keluhan ataupun tuntutan dari warga, segera kami sampaikan kepada Bapak Bupati. Kebetulan, Bupati sedang ada kegiatan di luar hari ini,” katanya.

Setelah mendapatkan penjelasan, massa membubarkan diri dengan tertib dan mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian.(Rafi/Nurul)


Komentar