5 Cara Cerdas Cegah Anak Hilang di Keramaian

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Cerdas Cegah Anak Hilang di Keramaian
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membawa anak ke pesta atau keramaian menjadi tantangan tersendiri bagi orang tua. Karena pertimbangannya pasti menyangkut keamanan si kecil. Biasanya mereka tidak akan betah atau bahkan pergi bermain dengan teman sebayanya.

Namun, jangan khawatir jika memang harus berpesta dengan si kecil. Ada baiknya, Anda perhatikan beberapa hal agar anak tetap nyaman dan aman saat berada di keramaian pesta. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Kamis (16/1/2020)
dari laman okezone.com yang dikutip dari Lifecake.

Berikut Penjelasannya:

Ajak Pengasuh

Cara pertama yang paling mudah yaitu dengan membawa serta pengasuh di rumah ke lokasi pesta. Selain agar Anda sebagai orang tua mendapat bala bantuan, anak juga selalu dijaga oleh orang yang Anda percaya.

Tiba Lebih Awal

Tahu dong prinsip makin telat makin ramai? Nah, mengingat Anda membawa anak-anak, sudah jelas Anda harus tiba di tempat pesta lebih awal daripada orang-orang kebanyakan. Dengan tiba lebih awal, spot yang bisa didapatkan juga lebih baik dan nyaman untuk ditempati dengan anak.

Tidak mau kan anak-anak Anda harus menerobos kerumunan, berhimpitan dengan banyak orang lain hanya karena Anda terlambat sampai. Supaya bisa tiba lebih awal, mungkin bisa persiapan di satu hari sebelumnya. Contohnya, menginap di hotel dekat lokasi pesta sehingga perjalanan menuju titik lokasi pesta tidak memakan waktu.

Baca Juga: Pedagang Keluhkan Harga Cabai Melambung

Makan Dulu

Sebelum berpesta, ada baiknya Anda dan anak-anak sudah mengisi perut di rumah atau di restoran sekitar lokasi pesta. Dengan kondisi kerumunan orang, sekedar jajan makanan ringan atau membeli makan malam untuk anak bisa jadi hal yang sangat sulit dilakukan.

Setelah memastikan perut Anda dan anak sudah kenyang terisi, jangan lupa untuk juga mengemas camilan ringan makanan minuman di tas sebagai bekal. Sehingga bisa langsung disantap ketika anak merasa kembali lapar. Perut kenyang, kemungkinan anak rewel juga jadi lebih kecil.

Bawa Baju Hangat

Penting untuk memakai atau membawa bekal baju hangat, mengingat pesta digelar malam hingga dini hari saat suhu temperatur jadi lebih dingin. Meskipun Indonesia tidak ada musim dingin, namun tetap saja angin malam bisa membuat jatuh sakit. Jangan sampai anak menggigil kedinginan di jalanan hanya karena tidak mengenakan baju hangat.

Siapkan Note

Note di sini maksudnya menyiapkan kertas berisi informasi lengkap seperti nama anak, usia, nama dan nomor telpon orangtua yang bisa dihubungi serta alamat rumah. Sisipkan di kantung celana atau baju anak, hal ini untuk berjaga-jaga jika anak terpisah dari orangtua dan hilang di tengah keramaian.

Orang-orang yang menemukan, bisa langsung menghubungi orang tua tanpa perlu membuang banyak waktu untuk mencari informasi seputar anak. Sebab, tidak semua anak bisa dan paham memberitahukan informasi lengkap diri dan orang tuanya kan?

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.