5 Cara Cerdas Merias Wajah Bulat Agar Tampak Tirus

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Cerdas Merias Wajah Bulat Agar Tampak Tirus
Ilustrasi (BeritaHati.com)

PortalMadura.Com – Mempunyai bagi sebagian wanita menjadi sesuatu kekurangan, mereka justru merasa kurang percaya diri dengan bentuk wajahnya yang tampak gemuk. Tidak heran, banyak di antara mereka yang kemudian berusaha membuat mukanya terlihat tirus

Padahal, dengan memiliki wajah bulat justru membuatnya tampak lebih muda daripada yang bermuka oval. Karena, wajah bulat cenderung memiliki kelembutan alami dan sangat feminin. Hanya saja, Anda perlu sedikit riasan untuk mempercantik wajah Anda.

Berikut cara makeup yang akan membantu meningkatkan bentuk wajah sekaligus memberikan ilusi bentuk wajah bulat:

Warna Gelap

1. Pilih eyeshadow dengan warna lebih gelap, seperti cokelat, hitam, biru tua, dan ungu.

2. Contour plus bronzer adalah cara yang luar biasa untuk membuat wajah terlihat oval. Oleskan pada lekuk pipi dan sepanjang rahang dengan brush sudut atau bedak untuk mendapatkan tampilan yang jelas. Blend (campur) untuk menghasilkan kontur yang lebih lembut dan mulus.

Baca Juga: Tutorial Hijab Bagi Wanita Yang Memiki Wajah Bulat

3. Semakin tinggi menerapkan warna kontur, maka akan semakin tajam tulang pipi yang akan terlihat. Baurkan dengan menggunakan alas bedak/concealer/warna bedak yang lebih gelap dari kulit wajah. Hal Ini akan membuat wajah terlihat lebih ramping.

Membentuk Tulang Pipi

4. Biasanya, orang cenderung menghindari penggunaan blush on pada wajah bulat. Tapi ternyata bukan itu masalahnya, semua tergantung pada penempatan dan aplikasi produk.

Pilihlah warna muda dan tekstur matte, oleskan blush on di bawah tulang pipi. Teknik ini akan membuat wajah terlihat lebih memanjang.

Baca Juga: Anda Pemilik Wajah Bundar? Yuk, Ikuti Trik Makeup Ini

5. Beranikan pakai lipstik berwarna merah tua agar makeup terlihat lebih tajam sehingga riasan sesederhana itu mampu membuat wajah Anda terlihat lebih tirus.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.