5 Cara Cerdas Ubah HP Android Lawas Jadi Terasa Baru

Avatar of PortalMadura.com
Sembunyikan Foto dan File di HP dengan 3 Cara Ini
Ilustrasi (Tribun Jogja)

PortalMadura.Com – Setiap tahun, dipastikan rilis. Oleh karena itu, pengguna terkadang ingin mengganti setiap tahun. Karena menganggap smartphone yang dimiliki terasa lawas. Padahal, belum tentu HP Android tersebut sudah menurun performanya dan masih nyaman digunakan.

Jika Anda ingin mengubah smartphone Android lawas terasa baru, ikuti beberapa cara ini. Bagaimana caranya? Sebagaimana dilansir Portalmadura.Com dari laman liputan6.com yang dikutip dari laman Make Use Of, berikut ini penjelasannya:

Perbarui Sistem Operasi Perangkat

Salah satu cara untuk membuat perangkat tetap terasa baru adalah selalu memperbarui sistem operasi perangkat. Sejumlah vendor smartphone kini juga telah memastikan akan memberikan update Android hingga setidaknya tiga tahun, sehingga penting untuk selalu menggunakan sistem operasi versi terbaru.

Biasanya, pembaruan ini juga akan hadir dengan tampilan atau desain baru, sehingga perangkat terasa lebih segar. Selain itu, Android versi terbaru juga hadir dengan fitur baru, peningkatan keamanan, serta mengatasi sejumlah bug.

Unduh Launcher Baru

Cara lain yang dapat dimanfaatkan untuk membuat tampilan smartpone Android terasa tetap segar adalah mengunduh launcher baru. Anda tinggal mencari launcher di Google Play Store dan mengunduh aplikasi launcher yang dirasa sesuai dengan selera Anda.

Ganti Baterai

Baterai merupakan komponen yang bisa berkurang dayanya seiring pemakaian. Untuk itu, Anda yang merasa performa baterainya menurun dapat melakukan penggantian agar bisa mendapatkan pengalaman seperti baru.

Ganti Pelindung Layar

Bagi Anda yang menggunakan pelindung layar tidak ada salahnya untuk menggantinya jika sudah rusak. Sebab, pelindung layar yang mulai tergerus seiring berjalannya waktu tidak jarang membuat tampilan smartphone menjadi lawas.

Pakai Custom Skin

Custom skin kini menjadi salah satu cara untuk membuat tampilan smartphone unik dan terasa lebih segar. Namun tidak hanya itu, pemakaian custom skin juga bisa melindungi goresan pada bodi sehingga lebih terlindungi.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.