5 Cara Hilangkan Minyak di Wajah Saat Difoto

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Hilangkan Minyak di Wajah Saat Difoto
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Area wajah merupakan pusat perhatian saat berfoto atau difoto. Bagian ini tentunya ingin terlihat secantik mungkin, salah satunya tanpa minyak. Karena wajah berminyak akan terlihat mengkilap dan mengganggu penampilan.

Namun ternyata, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan minyak berlebih di wajah ketika akan berfoto. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Rabu (2/10/2019) dari laman liputan6.com yang dikutip dari Times of India. Berikut beberapa caranya:

Sabun Wajah yang Tepat

Jika kulit terlalu berminyak, pakailah sabun wajah ringan. Ada berbagai pilihan merek sabun wajah, yang terpenting yaitu pilih yang bisa mengendalikan produksi minyak.

Face Toner

Setelah mencuci wajah, gunakan face toner. Hal ini akan membantu menyeimbangkan pH kulit dan membersihkan sisa kotoran maupun make up.

Masker Lumpur

Perawatan wajah dengan masker lumpur memamg cukup memakan waktu. Tentunya tidak perlu dilakukan sesering mungkin. Pakailah masker lumpur minimal seminggu atau dua minggu sekali.

Masker wajah lumpur dan multani mitti dapat mengontrol kelebihan minyak pada kulit wajah sekaligus mengurangi komedo serta kotoran.

Baca Juga: Ada Kos Tarif Short Time, Jadi Tempat Kumpul Kebo di Madura

Mengganti Pelembap

Cara lain untuk mengatasi yaitu mengganti pelembap. Tentunya hal ini dilakukan setelah pelembap yang biasa Anda pakai tidak kunjung mengatasi masalah kulit Anda.

Ganti pelembap berbahan krim dengan yang berformula gel. Selain ringan di wajah, pelembap berformula gel bisa menyerap keringat dengan mudah sehingga kulit tetap terhidrasi.

Pakai Blotting Paper

Setelah berbagai usaha dicoba tapi kulit Anda tetap sangat berkeringat, siapkan blotting paper atau kertas minyak. Saat berkeringat terutama di siang hari, pakailah kertas tipis ini untuk menyerap kelebihan keringat dan minyak di wajah. Tekan perlahan kertas ini di area wajah yang terlihat berminyak.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.