5 Cara Ini Bisa Hilangkan Rasa Tidak Percaya Diri di Tempat Kerja

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Ini Bisa Hilangkan Rasa Tidak Percaya Diri di Tempat Kerja
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Kapan saja dan dimana saja, rasa tidak percaya diri itu bisa keluar terutama di tempat kerja. Apakah Anda pernah mengalami hal itu? Jika iya, Anda harus segera mengatasinya.

Jangan dibiarkan terus menerus rasa tidak percaya diri itu di tempat kerja, karena akan memberikan kesan yang buruk. Seperti yang dilansir fimela.com dikutip dari purewow.com, berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan rasa tidak percaya diri di tempat kerja, penasaran?

Luangkan Waktu untuk Merayakan Prestasi Diri Sendiri
Anda pasti tahu perasaan luar biasa ketika Anda bisa melakukan suatu hal, mendapatkan pujian dari atasan atas kerja keras yang dilakukan.

Pujian-pujian yang Anda dapatkan bisa dijadikan sebagai motivasi yang luar biasa, pengingat yang baik jika kamu telah melakukan pekerjaan yang hebat.

Miliki Mantra untuk Diri Sendiri
Mantra ini bisa bervariasi, tergantung setiap individu. Mantra bisa berupa keyakinan yang harus Anda ulang setiap hari, seperti “Saya layak berada di sini,” yang jelas bisa menumbuhkan rasa percaya diri di tempat kerja.

Baca Juga: Celana “Legging”, Seragam Paskibra Putri di Sumenep

Memilih Teman Kerja dengan Bijak
Pilihlah orang-orang yang akan mendukungmu, bukan justru menghancurkanmu. Menghancurkan di sini maksudnya bukan mencoba merusak pekerjaanmu, namun justru menambah rasa tidak percaya diri di tempat kerja.

Menetapkan Tujuan yang Realistis
Cara termudah untuk terus menerus merasa tidak percaya diri di tempat kerja adalah dengan menetapkan tujuan-tujuan yang mustahil untuk dicapai oleh siapapun. Jika Anda memiliki tujuan yang besar, cobalah memecahkannya menjadi bagian-bagian yang lebih kecil dan dapat dicapai.

Fokus
Beberapa orang masih tetap sulit untuk merasa percaya diri di tempat kerja, apapun yang mereka coba untuk lakukan. Tidak masalah, akuilah, dan terus maju.

Jangan biarkan rasa tidak percaya diri ini menghalangimu. Selamat mencoba!

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.