5 Cara Jitu Luluhkan Hati Orang Tua Saat Pacar Tak Direstui

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Jitu Luluhkan Hati Orang Tua Saat Pacar Tak Direstui
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Membangun rumah tangga yang bahagia menjadi impian semua pasangan, dan tentu saja bukan hal yang mudah. Karena meskipun Anda merasa cocok dengan pasangan, belum tentu pasangan akan cocok dengan atau keluarga besar.

Hal ini tentu menjadi persoalan yang akan berkaitan dengan restu orang tua pada hubungan Anda dan pasangan. Situasi ini akan sangat menyulitkan Anda, karena disatu sisi orang tua merupakan hal yang utama, tapi di sisi lain pasangan menjadi orang yang paling cocok dengan Anda.

Bagi Anda yang sedang berada dalam situasi ini, ada beberapa saran yang bisa menjadi pertimbangan. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Selasa (27/8/2019) dari laman okezone.com yang mengutip dari VeryWellMind.

Bicara dan Dengarkan Orang Tua

Saat orang tua tidak memberikan restu terhadap hubungan yang sedang dijalani, cobalah adakan percakapan yang jujur dengan mereka. Tanya alasan orang tua tidak menyukai pasangan atau tidak setuju dengan pernikahan yang tengah direncanakan. Bicaralah dengan tenang dan penuh hormat sehingga orang tua bisa menyuarakan pendapatnya.

Mungkin orangtua merasa tidak memiliki cukup kesempatan untuk mengenal calon pasangan atau bisa jadi ada kesalahpahaman. Cobalah untuk menyelesaikan persoalan dan yakinkan orangtua jika pasangan memang sosok yang ideal.

Akan tetapi, bisa juga pertimbangkan hal-hal yang membuat orang tua enggan memberi restu. Tidak menutup kemungkinan pendapat orang tua ada benarnya.

Biarkan Orang Tua Menghabiskan Waktu dengan Calon

Ajaklah orang tua untuk pergi bersama dengan calon pasangan. Entah itu untuk makan malam, pergi ke acara keagamaan, melakukan olahraga bersama, atau mungkin liburan.

Mintalah calon pasangan untuk mendiskusikan kenangan, impian, dan tujuan masa kecilnya sehingga orang tua bisa mengenalnya lebih baik. Melihat kebersamaan dan menyaksikan cinta di antara kalian dapat membantu meyakinkan orangtua jika calon pasangan adalah orang yang tepat.

Baca Juga: Pencuri Spesialis Pecah Kaca Mobil asal Sumsel Keok di Madura

Pertimbangkan Konseling

Pilihan lainnya adalah mengajak orang tua dan calon pasangan untuk melakukan konseling. Pendapat pihak ketiga yang objektif bisa membantu menyelesaikan perbedaan pendapat. Datangilah terapis keluarga atau konselor pernikahan.

Rencanakan Masa Depan

Jika orang tua terus membenci calon pasangan, bicarakan batasan yang dibutuhkan untuk menjalin hubungan dengan orang tua. Mungkin pernikahan akan tetap berlangsung.

Untuk menghindari perselisihan yang lebih parah, atur waktu kapan bisa menghadiri pertemuan keluarga atau mengunjungi orang tua bersama-sama. Tapi pastikan pasangan jangan menjauh dari orang tua karena akan memperburuk situasi dan hubungan.

Hindari Sejumlah Taktik

Jangan gunakan pemerasan emosional pada orang tua untuk mendapatkan restu seperti hamil di luar nikah. Selain itu, jangan karena masalah ini hubungan orang tua menjadi buruk.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.