5 Cara Lebih Sehat Meredam Amarah

Avatar of PortalMadura.com
amarah
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua orang pasti pernah marah, namun setiap orang punya cara berbeda mengekspresikannya. Ada yang terang-terangan dan ada juga yang menympannya dalam hati.

Ternyata marah ada hubungannya dengan kesehatan mental ataupun fisik. Sehingga Anda harus tahu beberapa cara memanifestasikan rasa marah agar tidak mengganggu kesehatan. Apa saja?

Berikut penjelasannya:

Menunggu Hingga Keluar dengan Sendirinya
Sebelum Anda melampiaskan kemarahan, sebaiknya tarik nafas dalam-dalam terlebih dulu. Cobalah untuk menjernihkan pikiran Anda dengan menghirup udara segar atau bersantai sejenak. Saat Anda marah, biasanya terburu-buru untuk melampiaskan rasa frustrasi Anda dan itu tidak baik. Jadi sebaiknya cobalah untuk tenangkan diri terlebih dahulu.

Baca Juga:596 Napi Lapas Klas IIA Pamekasan Diusulkan Dapat Remisi Idul Fitri

Menghubungi Teman
Sebelum menyalahkan orang di sekitar, sebaiknya cari teman Anda dan ceritakan kepada mereka terlebih dahulu. Tapi, jangan lupa memberi mereka kode kalau Anda sedang marah.

Beri Waktu Sejenak Untuk Diri Sendiri
Coba Anda ambil bantal dan berteriak sekeras-kerasnya. Lepaskan semua kemarahan Anda dari dalam dan setelahnya bernafaslah dengan lega.

Menari-nari
Mainkan lagu kesukaan Anda sekencang-kencangnya. Kemudian, menarilah untuk mengeluarkan semua unek-unek kemarahan Anda.

Aktivitas yang Berkeringat
Cobalah untuk keluar dan lepaskan semua kekesalan Anda dengan melakukan kegiatan diluar rumah. Misalnya dengan bermain voli, berenang, bersepeda, jogging atau apapun yang cukup banyak menguras energi Anda. Dengan itu, rasa lelah akibat seluruh aktivitas tersebut bisa membuat Anda menjadi lebih tenang.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.