Ratusan Ribu Umat Muslim Sambut Lailatulkadar di Masjid Al-Aqsa

Avatar of PortalMadura.com
Ratusan ribu umat Muslim sambut Lailatulkadar di Masjid al-Aqsa
Umat Muslim melaksanakan salat di Kompleks Masjid Al-Aqsa untuk menyambut malam Lailatulkadar, yang menandakan turunnya Quran kepada Nabi Muhammad, di Yerusalem pada 31 Mei 2019. (İssam Rimawi - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, – Ratusan ribu Muslim Palestina pada Jumat tadi malam berkumpul di , Yerusalem Timur, untuk menyambut , malam yang di bulan Ramadan yang digambarkan lebih baik dari seribu bulan, kata seorang pejabat Palestina.

Syekh Azzam al-Khatib, kepala Wakaf Muslim dan Urusan Al-Aqsa, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa sekitar 400.000 umat Muslim hadir di masjid suci tersebut.

Pada kesempatan tersebut, pria berusia di atas 40 Tahun, anak-anak di bawah 12 Tahun dan wanita dari segala usia diizinkan oleh otoritas Israel untuk memasuki Yerusalem Timur untuk tanpa izin.

Menurut al-Khatib, jamaah memenuhi masjid suci itu, meskipun dengan penjagaan ketat Israel, di mana ratusan petugas polisi dikerahkan di pintu masuk kota tua Yerusalem.

Israel secara ilegal menduduki Yerusalem Timur, tempat Al-Aqsa berada, sejak Perang Arab-Israel 1967.

Dalam sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional, Israel mencaplok seluruh kota pada 1980, mengklaimnya sebagai ibu kota negara Yahudi. dilaporkan Anadolu Agency, Sabtu (1/6/2019).

Bagi umat Islam, Al-Aqsa merupakan situs tersuci ketiga di dunia setelah Mekah dan Madinah, sementara umat Yahudi menyebut daerah itu sebagai Gunung Bait Suci, tempat dua kuil Yahudi berdiri pada zaman kuno.

Hukum internasional menganggap Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah pendudukan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.