5 Cara Membersihkan Wajah agar Tidak Kusam dan Jerawat

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Membersihkan Wajah agar Tidak Kusam dan Jerawat
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Sepanjang hari, wajah Anda sering terkena kotoran dan bakteri saat beraktifitas diluar rumah. Hal itu, sangat penting untuk selalu membersihkan wajah.

Sebab pembersih wajah bisa menghilangkan bakteri dan kotoran. Serta membantu melembapkan kulit dan mencegah jerawat. Jadi penting untuk memilih pembersih wajah terbaik.

Melansir dari fimela.com dikutip women healthmegazine, sebelum menggunakan pembersih wajah ada bebeberapa pertimbangan yang harus dipikirkan ketika memilih pembersih wajah. Apa saja? Yuks simak dibawah ini.

Jenis Pembersih
Ada berbagai jenis pembersih seperti minyak, krim, dan gel. Pembersih krim tidak berbusa dan banyak orang lebih suka pembersih berbusa. Cara terbaik untuk mengetahui apa yang disukai adalah dengan mencobanya.

Anda dapat membeli pembersih dalam jumlah kecil dan membeli dalam berbagai jenis dan melihat apa yang cocok untukmu. Konsistensi pembersih wajah menentukan jenis kulit yang cocok untuknya. Untuk kulit kering, perlu menggunakan krim pembersih. Untuk jenis kulit berminyak, harus memilih pembersih wajah berbusa atau gel.

Ketahui Masalah
Masalah kulit adalah hal lain yang akan membantu dalam memilih pembersih wajah. Anda dapat melihat kemasan produk, manfaat dari pembersih tersebut. Kenali jenis kulit Anda, pembersih berbeda tergantung pada jenis kulit.

Langkah pertama untuk memilih pembersih wajah adalah mengetahui jenis kulit. Ketika menggunakan pembersih wajah yang tidak dimaksudkan untuk kulit, akan menghasilkan kekeringan, iritasi atau sifat berminyak. Kulit berminyak cenderung menjadi berminyak.

Baca Juga: Kasus Tebu, Kejari Sampang Kembalikan Uang Korupsi Rp 9,9 Miliar ke Kas Negara

Kulit normal memiliki campuran minyak dan kelembapan terbaik, dan kulit kering tampak bersisik karena tidak memiliki kelembapan dan minyak yang cukup. Kulit kombinasi adalah ketika ada beberapa daerah yang berminyak dan lainnya kering. Untuk kulit kering gunakan pembersih pelembap. Untuk kulit sensitif, perlu mencari pembersih wajah yang bebas pewangi seperti pembersih wajah Centella untuk kulit sensitif.

Merek Penelitian
Anda harus meneliti merek pembersih wajah. Membeli pembersih wajah adalah investasi dan perlu meluangkan waktu untuk meneliti merek. Pastikan bahwa merek yang dipilih memiliki daftar bahan mereka seperti memiliki ijin BPOM. Lakukan pencarian cepat tentang merek dan baca ulasan juga.

Rekomendasi
Lebih baik untuk meminta rekomendasi dari teman atau anggota keluarga. Kalian dapat meminta mereka pembersih wajah yang mereka sukai dan tidak suka. Pastikan hanya bertanya kepada teman yang memiliki warna kulit dan jenis kulit yang sama denganmu.

Ulasan
Anda juga dapat melihat ulasan di media online sebelum memilih pembersih wajah. Meluangkan waktu dan membandingkan produk sebelum membuat keputusan akhir.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.