oleh

5 Cara Mudah Bikin Rambut Wangi Tanpa Keramas

PortalMadura.Com – Ada sebagian orang yang malas keramas karena kesibukannya atau cuaca yang dingin. Padahal terlalu sering menunda keramas akan menimbulkan berbagai masalah pada rambut, salah satunya yaitu bau.

Namun, tidak perlu khawatir rambut Anda bau jika memang tidak punya waktu untuk keramas. Karena ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar rambut tetap wangi sepanjang hari. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com, Sabtu (14/12/2019) dari laman okezone.com yang dikutip dari Bebeautiful.

Berikut ini penjelasannya:

Pakai Minyak

Seperti halnya foundation membutuhkan campuran, parfum membutuhkan pelembap atau minyak. Campurkan setetes lavender atau minyak mawar dalam pelembap dan oleskan di leher serta di belakang telinga Anda.

Semprotkan parfum di atasnya, sehingga dapat bertahan lebih lama dan minyaknya menambah keharuman sendiri. Titik-titik nadi yang begitu dekat dengan rambut akan menyebarkan aroma ke rambut ketika parfum menyentuh rambut.

Menempelkan Parfum di Sisir

Terlambat dan tidak punya waktu untuk mencuci rambut? Sisir rambut Anda seperti biasanya. Saat Anda ingin mengatasi rambut kusut, semprotkan sedikit parfum pada sisir dan sisir melalui ujungnya. Cara ini sangat mudah sehingga bisa dilakukan di mana saja.

Loading...

Baca Juga: Warga Tamedung Sumenep Tangkap Dua Maling Motor

Gunakan Kondisioner dan Serum

Gunakan kondisioner, serum, atau krim rambut untuk menghilangkan bau busuk dan membuat rambut wangi. Tidak hanya akan menambah aroma manis yang menyenangkan, tetapi juga akan menyuburkan rambut sepanjang hari.

Gunakan Sampo Kering

Anda juga bisa menggunakan sampo kering. Cukup semprotkan pada akar rambut, pijit dengan jari dan biarkan beberapa saat. Kuncir rambut Anda agar sampo kering dapat menyerap lemak di kulit kepala.

Kondisioner

Gunakan kondisioner meski pada hari-hari Anda tidak keramas. Jika Anda terlambat dan tidak punya waktu untuk mencuci rambut, cukup gunakan sedikit kondisioner di ujungnya dan bilas. Kondisioner akan membuat rambut Anda terlihat segar dan sehat, serta membuat rambut bebas kusut.

Rewriter: Desy Wulandari
Sumber: okezone.com
Berita PortalMadura
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

PortalMadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE