5 Cara Mudah Haluskan Kulit Siku yang Kasar

Avatar of PortalMadura.com
5 Cara Mudah Haluskan Kulit Siku yang Kasar
Ilustrasi (lifestyle.kompas)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Kulit siku yang halus, lembut, dan cerah merupakan dambaan setiap orang. Namun, banyak sekali yang mengalami kulit siku hitam dan kasar. Kulit siku menjadi kasar karena pada bagian tubuh ini jarang terjadi pengelupasan kulit.

Pengelupasan kulit ini penting untuk menghilangkan sel kulit mati, sehingga kulit akan lebih halus. Jika Anda jarang merawatnya  maka kulit siku akan semakin kasar bahkan hitam.

Cara agar menghaluskan kulit siku yang kasar bisa dilakukan dengan menggunakan 5 bahan ini, dilansir dari laman Liputan6.com, Senin berikut cara mudah menghaluskan kulit siku Anda:

Kulit Pisang

Kulit pisang dipercaya untuk menghaluskan kulit siku. Kulit pisang ini memiliki tekstur yang cukup kasar, dan tekstur kasar ini memiliki manfaat layaknya scrub. Sehingga dapat mengangkat lapisan sel kulit mati pada siku yang menyebabkan kulit siku menjadi kasar.

Bahkan kulit pisang ini memiliki nutrisi yang baik untuk kulit siku Anda. Cara menggunakan kulit pisang ini cukup dengan menggosokkan pada kulit siku Anda selama beberapa menit. Lalu bilas dengan air bersih dan lakukan ini hingga dua sampai empat kali dalam seminggu.

Baca Juga:  6 Cara Gunakan Parfum agar Awet Seharian, Catat!

Gula dan Baking Soda

Gula dan baking soda bekerja seperti scrub alami yang dapat mengangkat sel kulit mati pada siku Anda. Cara menggunakan kedua bahan alami ini sangat mudah. Cukup campurkan kedua bahan ini dengan takaran masing-masing tiga sendok makan.

Lalu aduk hingga merata dan gosokkan pada siku Anda. Lalu diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air bersih.

Lemon

Lemon mengandung vitamin C dan banyak sekali digunakan untuk merawat tubuh. Oleskan air lemon ini pada kulit siku Anda dengan menggunakan kapas. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air bersih dan ulangi proses ini hingga dua sampai tiga kali sehari.

Minyak Kelapa

Minyak kelapa bisa menjadi bahan alami yang memiliki fungsi sama layaknya lotion. Sehingga ini akan menjaga kelembapan kulit siku Anda. Gunakan minyak kelapa ini selama 6 sampai 10 menit, sambil dipijat lembut pada kulit siku Anda.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Setelah 10 menit bilas dengan air bersih dan oleskan body lotion yang biasa Anda gunakan.

Gunakan Lotion

Cara yang paling mudah yaitu dengan menggunakan lotion yang sudah banyak di jual dipasaran. Pilihlah lotion yang banyak mengandung vitamin E dan sudah memiliki ijin BPOM.

Gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Ketika Anda menggunakan lotion selain dapat menghaluskan kulit siku juga dapat membuat cerah kulit siku Anda.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan rutin setiap hari. Jika Anda mengalami iritasi maka hentikan perawatan ini dan pilihlah bahan yang cocok untuk kulit Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.