oleh

Hanya di Bulan Juli, Indahnya Sensasi Romantis Musim Gugur di Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Berwisata sembari dikelilingi daun kemerahan dengan sentuhan orange dan kuning akan memberikan suasana romantis tersendiri.

Tak heran jika para traveler akan mengejar suasana cantik itu untuk dinikmati bersama buah hatinya. Dan hal itu, hanya terjadi pada musim gugur.

Selamat Ibadah Puasa

Umumnya, para traveler harus mengejar musim gugur itu ke Kyoto Jepang, Nami Island Korea Selatan, New York Amerika Serikat, Praha Republik Ceko dan Amsterdam Belanda.

Untitled 1
dok. Lokasi musim gugur Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting (Pulau Giligenting), Kabupaten Sumenep (kaskus)

Kali ini, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri. Keindahan dan sensasi romantis yang tercipta pada musim gugur juga tersaji di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Tepatnya di Dusun Lombi, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting (Pulau Giligenting), Kabupaten Sumenep, para traveler akan disuguhi musim gugur yang terjadi hanya setiap bulan Juli.

“Puncaknya pertengahan bulan Juli ini paling bagus. Kalau akhir Juli daun-daun itu hampir habis berjatuhan. Masuk bulan Agustus tinggal rantingnya,” kata salah seorang tourist guide, Miskali, pada PortalMadura.Com, Selasa (7/7/2020).

Ia yang tercatat sebagai anggota DPD Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Jatim ini menjelaskan, lokasi musim gugur tersebut merupakan akses untuk menuju pantai wisata Kahuripan yang masih perawan.

dok. Pantai Kahuripan, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting (Pulau Giligenting), Kabupaten Sumenep (Foto. Plunq)
dok. Pantai Kahuripan, Desa Gedugan, Kecamatan Giligenting (Pulau Giligenting), Kabupaten Sumenep (Foto. Plunq)

Untuk menuju lokasi tersebut dapat ditempuh dari Pelabuhan Tanjung, Saronggi, Sumenep, menuju Pelabuhan Bringsang, Pulau Giligenting. “Jadi, kalau sudah di Giligenting, selain bisa menikmati musim gugur juga banyak lokasi wisata alam yang dapat dinikmati,” katanya.(*)

Penulis : Hartono
Editor : Lisa Mana L

Komentar